Apakah Veda Ega Pratama Hanya Balap KTM Rookies Cup 2024 ? Apakah Bisa Ikut JuniorGP Juga ?

BeritaBalap.com-Veda Ega Pratama sudah diresmikan akan balap KTM Rookies Cup 2024. Jadi mulai tahun depan ya. Siap bersaing diatas pacuan KTM RC250R. Oh ya, usia pembalap asal Wonosari Gunungkidul tersebut adalah 15 tahun (lahir tahun 2008). Ultahnya tanggal 23 November lalu.

BACA (JUGA) : Ini Spesifikasi KTM RC250R Yang Akan Dipakai Veda Ega Pratama Dalam Rookies Cup 2024

Menjadi pertanyaan menarik, apakah itu saja balapan yang akan dijalani Veda Ega Pratama yang juga putera dari mantan pembalap nasional Sudarmono ? Apalah ada balapan lain, terlebih FIM JuniorGP yang selama ini menjadi tradisi para pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ? Beberapa petarung AHRT memang menjalani bareng antara KTM Rookies Cup dan JuniorGP. Itu dilakukan diantaranya oleh Mario Aji dan Fadillah Arbi Aditama.

koizumi

Tentu saja, sampai dengan berita ini diturunkan belum ada pengumuman resmi dari pabrikan Astra Honda Motor. Kemungkinan di bulan Januari 2024 nanti. Namun memang jika melihat aturan main FIM JuniorGP, maka minimal dengan batasan usia 16 tahun (berlaku sejak musim 2023).

BACA (JUGA) : Apakah Potensi Veda Ega Pratama Terhambat Regulasi 2023 FIM Soal Usia 16 Tahun Rider JuniorGP ?

Regulasi usia tadi dihitung setelah mengalami Hari Ulang Tahun (HUT). Nah, Veda Ega Pratama baru akan Ultah ke-16 tahun pada tanggal 23 November 2024 nanti. Masih sekira 11 bulan bulan lagi ya. Artinya, secara peraturan FIM, maka Veda Ega Pratama baru bisa balapan FIM JuniorGP tahun 2025.

Apakah akan ada previllege atau hak khusus yang diberikan kepadanya karena juara umum Asia Talent Cup 2023 (ATC 2023) ? Bisa juga terjadi karena balapan ini sama-sama dihadirkan Dorna Sports sebagai promotor penyelenggara.

Diprediksi, jika memang belum dapat berkompetisi di JuniorGP, maka akan menjalani balapan Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024). Itu prediksi saja. Soal ini, kita tunggu saja perkembangan terbarunya ya. BB1

Regulasi Usia Minimal Balap FIM Junior GP : 

Facebook Comments

You May Also Like