Bos Ducati Ungkap Alasan Hingga Ngotot Kerjasama Tim VR46, Patahkan Peluang Yamaha

BeritaBalap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna mengungkapkan apa yang menjadi alasan pabrikan asal Italia tersebut hingga ngotot ingin bekerjasama dengan Valentino Rossi. Lebih tepatnya dengan tim Aramco Racing Team VR46.

Bahkan Ducati boleh disebut lebih ngotot dibanding Yamaha yang juga melakukan pendekatan dan pembicaraaan dengan The Doctor. Finally, Rossi memilih Ducati dengan bebragai pertimbangan. Mereka melakukan kontrak selama 3 tahun (2022-2024).

BACA (JUGA) : Fix ! Tim Aramco VR46 Kerjasama Ducati, Kontrak 3 Tahun

koizumi

Lebih lanjut, Dall’Igna mengungkapkan alasan logis Ducati hingga kemudian sukses menggaet tim VR46. Bahwa track-record dan prestasi anak-anak VR46 Riders Academy dengan tim Moto2 dan Moto3 adalah penting. Termasuk VR46 Riders Academy yang sudah menempatkan 3 pembalapnya di level MotoGP. Itu sebuah prestasi yang sangat krusial.

“Kami senang sekali dengan perjanjian ini dengan VR46 selama 3 tahun ke depan. VR46 Riders Academy selalu bekerja dengan serius dan profesional. Ini memberi banyak kesempatan pembalap untuk mendapatkan pengalaman di kelas Moto2 dan Moto3. Akademi bisa bangga telah membawa 3 pembalap yang sangat berbakat ke MotoGP, “terang Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Waduh ! Lorenzo Sebut Vinales Sakit Moral, Kehilangan Motivasi

“VR46 telah membuktikan bahwa mereka dapat mengelola tim di kelas Moto3 dan Moto2 dengan kompetensi dan kesuksesan. Itulah sebabnya kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung tim baru dengan dukungan maksimal”.

“Kami yakin bahwa kami telah menemukan mitra yang ambisius dan termotivasi di VR46. Tujuan kita bersama adalah untuk mencapai hasil yang luar biasa bersama-sama,”tambah Gigi Dall’Igna yang identik dengan berbagai temua inovatif dalam meningkatkan perfoma pacuan Ducati. BB1

Facebook Comments

You May Also Like