Aprilia Gandeng McLaren Untuk Buat Motor Yang Sama Sekali Baru Musim 2020

BeritaBalap.com – Sejak ikut MotoGP, Aprilia sama sekali belum menunjukan hasil. Bahkan tahun ini makin terpuruk. Puncaknya di GP jepang hari Minggu lalu, Aleix Espargaro kalah jauh oleh KTM bahkan Andrea Inannone tersungkur karena mechanical failure.

Boss Aprilia MotoGP racing yakni Massimo Rivola sudah mengkonfirmasi dihadapan press di GP Jepang lalu, bahwa terpuruknya Aprilia selama ini adalah masalah teknik. Artinya ada kesalahan dasar dalam membangun motor.

“Ini adalah moment tersulit. Saya merasa harus segera berbenah dan harus segera membangun motor yang sama sekali baru untuk musim 2020,” jelas Massimo Rivola.

koizumi

Sang boss, Massimo Rivola pun pasang badan bahwa ini semua kesalahan dia. “Untuk performa ini semua adalah kesalahan saya, karena saya adalah bossnya,” jujurnya.

BACA (JUGA) : Iker Lacuona Pengganti Zarco Di KTM Musim 2020

Namun Massimo langsung segera mengetahui akar masalahnya yakni dari motor. Untuk itulah Aprilia akan menggandeng McLaren untuk membuat motor baru. Tidak tanggung-tanggung, Aprilia melakukan kerjasama bersama McLaren disemua aspek, mulai mesin, elektronik, rangka bahkan hingga aerodinamik.

Disisi crew pun Aprilia akan merekrut Marco De Luca dari from McLaren dan Paolo Biasio yang pernah menjadi mekanik Max Biaggi.

Nama McLaren tidak lagi diragukan di dunia racing, pasalnya McLaren sendiri pun memiliki tim Formula 1 yang kompetitif. Dimasa jayanya, McLaren bergandengan dengan Mercedes-Benz dan menjadi dominan di dunia F1 beberapa tahun lalu. WIC

BACA (JUGA) : Target Gaet Marquez Lepas, Ducati Makin Tertarik Vinales

Facebook Comments

You May Also Like