Wow, Repsol Mundur Sebagai Sponsor Tim Honda 2023, Siapa Penggantinya ?

BeritaBalap.com-Sponsor utama tim Honda, ialah Repsol diberitakan mundur untuk musim depan (2023). Ini setelah perusaan minya yang bermarkas di Madrid Spanyol tersebut lebih dari 25 tahun bersama (sejak 1995) dengan 17 kali gelar juara dunia.

BACA (JUGA) : Aprilia Akui Butuh Duit Sponsor Besar Pendukung Seperti Honda, Yamaha Dan Ducati

Dalam hal ini Repsol menuai sukses bersama Honda dengan meraih jawara dunia diantaranya pada era Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez yang diklaim paling sukses.

koizumi

Pertanyaan menarik, siapa yang akan menggantikan Repsol Honda ? Ini yang menarik karena disebut Petronas yang merupakan perusahaan raksasa minyak Malaysia. Demikian dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Waduh, Aleix Espargaro Minta Maaf Kepada Marc Maquez, Masalah Apa Ini ?

Bicara sponsor utama di tim pabrikan terbesar sekelas Honda, maka itu bukan dalam nilai yang kecil. Diprediksi pada angka 15-20 juta euro atau sekira Rp. 150-300 milyar.

Yang pasti, eksistensi mereka sangat penting untuk membantu operasional tim. Bahkan bos besar Aprilia Massimo Rivola juga berharap ada sponsor yang mendukung mereka tahun depan.

BACA (JUGA) : Ducati Menggoda Marc Marquez Setelah Adiknya Pindah Tim Gresini 2023 ?

Petronas sendiri sebelumnya mendukung timnya Razlan Razali tetapi kemudian mundur akhir tahun 2021 karena memang ada ketidaksepahaman setelah 3 tahun bersama. BB1

Facebook Comments

You May Also Like