ARRC 2017 Sentul (Race 2 Supersports 600) : Red-Flag Lanjut Wet-Race, Milik Yamaha Thailand, Yudhistira Runner-up !

Beritabalap.com – Begitu dramatis dan menegangkan. Demikian pertarungan yang berlangsung dalam race 2 kelas paling bergengsi Supersports 600 gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Sentul, Bogor (13 Agust). Apa bukti hal yang menegangkan tersebut ?

Pertama, insiden yang membuat racer Malaysia, M Zaqhwan Zaidi yang terjatuh di tikungan terakhir saat memimpin lap. Itu baru di lap ke-3. Berlanjut kemudian hadirnya red-flag atau bendera merah yang membuat para rider masuk ke pit untuk melakukan re-start atau start ulang.

Makin menegangkan, hadir pula hujan hingga tim diberikan waktu untuk mengganti ban. Pastinya aplikasi ban tipe basah dan ternyata hujan berlangsung hingga bendera finish berkibar. Bagaimana hasil akhirnya ? Pebalap tanah air, Ahmad Yudhistia sempat memimpin namun kemudian dapat direbut racer tim Yamaha Thailand Racing, Decha Kraisart yang berhasil finish terdepan. Oh ya, fotonya Decha menjadi gambar utama pada berita ini.

koizumi
Ahmad Yudhistira raih podium runner-up di race 2 yang berlangsung wet-race

Yudhistira sendiri merebut podium runner-up, sedang ketiganya diraih rekan Decha, yaitu Chalermpol Polamai. Jadi untuk urutan pertama dan ketiga dikuasai para petarung senior Thailand yang notabene membesut YZF-R6.

“Pertarungan di race 2 memang sangat butuh kehati-hatian. Terlebih karena berlangsung dalam kondisi hujan dan saya harus menjaga ritme agar poin dapat diraih maksimal. Seri berikutnya saya akan berusaha lebih baik “tukas Yudhistira setelah sesi press-conference. Oke, ikutin terus ya berita di portal beritabalap.com yang fenomenal ini. BB1/One”s/Unk”s/Dhot”s/Krisna

HASIL RACE 2 SUPERSPORTS 600 (RACE 2 ARRC SENTUL)

Facebook Comments

You May Also Like