Matic Race Pacitan : Pasang Strategi Khusus, Kemin 99Rakeri Sabet 3 Podium Di Kelas Matic 130 !!

BeritaBalap.com – Seolah menunjukkan performa terbaiknya di kelas matic, Kemin 99Rakeri bawa pulang 3 piala gelaran Matic race putaran 1 yang berlangsung di sirkuit alon alon kota Pacitan sabtu kemarin (2/7).

Kemin yang tergabung dalam tim PTHTM Harkat Tanjung Mulia Britarider 99Rakeri berhasil amankan podium 2 dan 3 kelas matic 130 cc berbeda. Adapun 3 kelas yang diikutinya adalah matic 130 standar podium 2, matic 130 tune up open podium 2 serta matic 130 tune up Karisidenan Pacitan podium 3.

“Kita pakai 2 motor matic untuk digunakan di 3 kelas berbeda dengan 3 pembalap yaitu Novan Febrian, Idris SM serta Diki Tyo. Alhamdulillah ketiganya podium 3 besar di 3 kelas berbeda,” ungkap Kemin saat dikonfirmasi melalui whatsapp.

koizumi

Tarung di 3 kelas berbeda membuat Kemin musti putar otak supaya motor tidak mudah drop, terutama digunakan untuk latihan, QTT dan race yang waktunya sangat berdekatan.

BACA (JUGA) : Nekat, Matic Garapan 99Rakeri Podium Di Kelas 150cc !!

“Digunakan 3 pembalap dan 3 kelas berbeda, saya hanya bermain di pengapian, Dibikin rendah saat QTT supaya bisa dapat grid depan. Nantinya saat race diubah lagi supaya tidak gampang drop,” tambahnya lagi.

Yap, kalau saat race pengapian tidak dibikin rendah pastinya bakal drop dan efeknya vanbelt putus saat race yang ditempuh beberapa lap dan digunakan untuk 3 kelas berbeda.

“Saat final pun kita rubah lagi pengapiannya supaya bisa maksimal, untungnya karakter 3 pembalap masih bisa menyesuaikan kondisi motor, makanya bisa pertahankan posisi 2 dan 3 di 3 kelas berbeda,” tutup Kemin. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like