ARRC 2017 Sentul : Yamaha MX King 150 Hajar Honda GTR 150 Dalam 2 Race UB150

Beritabalap.com – Perfoma Yamaha MX King 150 terbukti kembali keunggulannya. Podium juara kategori Underbone 150 cc (UB150) dalam seri ke-4 event Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Sentul, Bogor (13 Agust) dikuasai rider tanah air yang membesut MX King 150. Richard Taroreh, pebalap tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci meraih prestasi teringgi dalam race ke-2 UB150.

Juga Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Racing Indonesia) yang merebut podium ketiga. Bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di ARRC 2017 Sentul. Mengacu pada hasil demikian, maka kinerja mesin Yamaha MX King 150 handal dalam 10 lap perjalanan UB150. Memiliki ketahanan mesin, bahkan saat diajak bertarung dalam RPM mesin hingga lebih dari 14 ribu.

Jadi sukses mengalahkan rombongan Honda GTR150 yang juga relatif banyak. Oh ya, ini bukti sesuai data ya. Bukan mengada-ada. Makin spesial, podium terbaik yang diraih Richard Taroreh ataupun oleh Wahyu Aji menjadi hadiah bagi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun. Ini momen spesialnya.

koizumi

“Persembahan podium di negeri sendiri pada kelas Underbone 150 (UB150) oleh Wahyu Aji dan Richard Taroreh menunjukkan spirit tinggi mereka ingin memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia, khususnya menjelang HUT Kemerdekaan RI. Kami sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras mereka dengan MX King yang terbukti rajanya Asia. Richard Taroreh pun mencuri perhatian meskipun wild card tapi bisa membayar kepercayaan dengan podium perdananya di Asia. Terimakasih untuk pembalap, tim dan semua pihak yang telah bekerjasama sehingga menuai hasil podium di seri Sentul ini, “terang M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Richard Taroreh & Wahyu Aji yang membesut MX King 150 kuasai podium juara dan ke-3 dalam ARRC 2017 Sentul kelas UB150

Pertarungan race ke-2 UB150 yang diikuti 22 starter memang berlangsung ketat. Dalam menu 10 lap yang wajib dilahap, selalu bergantian yang memimpin jalannya lap. Wahyu Aji sempat memimpin beberapa lap namun di lap-lap terakhir bertarung dengan Richard Taroreh dan racer Malaysia, Md Helmi Azmar dan Md. Akid Aziz yang juga menunggangi MX King 150. Pada akhirnya, Richard Taroreh yang dikawal mekanik Achos Lalang finish terdepan.

“Di lap-lap awal, saya mencoba menjaga ritme. Jadi tidak terlalu ngotot juga untuk menjaga daya tahan mesin. Baru kemudian di 3 lap terakhir, saya mencoba merangsek kedepan dan dapat merebut podium juara. Terima kasih untuk mekanik dan crew tim saya semuanya atas prestasi ini, “ucap Richad Taroreh yang mencatat waktu terbaik 1 menit 50,759 detik.

“Race 2 memang sangat ketat. Saya sempat diambil Akid di tikungan s kecil  pada lap terakhir. Namun dapat saya kejar dan berhasil merenggut podium ketiga. Seri kedepan, saya akan lebih baik, “tukas Wahyu Aji yang podium runner-up saat race awal UB150 dan saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara UB150. tim

 

 

Facebook Comments

You May Also Like