Pecco Ungkap Alasan Dari 3 Ritualnya Saat Start : Belai Motor, Cium Gloves dan Pukul Tangki

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2023-2024 Francesco Bagnaia ‘Pecco’ punya semacam ritual yang dilakukan sebelum start di balap MotoGP. Apa saja itu ? Mulai membelai motornya, kemudian juga mencium gloves atau sarung tangan dan memukul tangki motor.

Pertanyaan kritisnya, kenapa demikian ? Apa tujuannya ? Apa yang diharapkan dari 3 ritual atau kebiasaan tersebut ? Ternyata ini memang sudah menjadi tradisi yang dilakukannya selama ini.

Pembalap asal Italia usia 27 tahun ini percaya bahwa dengan melakukannya, maka akan banyak kemenangan atau podium yang diraih. Jadi agak sedikit takhayul ya. Menurutnya, karena sudah menjadi tradisi dan dianggap memberikan hasil, maka selalu dilakukannya. Itu yang jadi alasannya atas 3 ritual tersebut.

koizumi

BACA (JUGA) : Direktur Teknis KTM Ungkap 2 Kelebihan Pedro Acosta Dibanding Pembalap RC-16 Lain

“Ini adalah sesuatu yang telah saya lakukan sejak lama. Saya menyukainya karena itu sedikit menenangkan saya. Jadi itu adalah rutinitas saya, “terang Pecco yang dilansir dari Motosan.

BACA (JUGA) : Apa Jawaban Jorge Martin Jika Timnya Pramac Pindah Pabrikan Tahun Depan ? Ikut Pindahkah ?

“Kamu selalu melakukan hal yang sama karena kamu tahu ini berhasil untuk kamu. Saya percaya takhayul, tapi hanya sedikit. Saya melakukan hal seperti itu untuk mempersiapkan balapan, ”tambah Pecco yang sudah memperpanjang kontraknya dengan Ducati untuk 2 tahun kedepan (2025-2026). BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like