ARRC 2018 Suzuka (Race 2 UB150) : Wow… Podium 1-2 Milik Indonesia, Bravo Yamaha SND Racing !

BeritaBalap.com-Prestasi spesial dicatat dua race tanah air. Patut diapresiasi ! Gupita Kresna dan Wahyu Aji berhasil mengawinkan podium juara dan ke-2 dalam race 2 kelas Underbone 150 cc (UB150) di seri ke-3 hajatan Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Suzuka Jepang, Minggu (3 Juni). Lagu Indonesia Raya berkumandang di Negeri Matahari Terbit.

Bagaimana dengan jalannya race 2 UB150 yang wajib melahap 6 lap ? Pada lap-lap awal terlihat 16 rider bermain safety. Tidak mau ngotot demi menjaga kekuatan mesin untuk menekan di lap-lap akhir. Duet tim Yamaha Yamalube SND Factory, Gupita Kresna dan Syahrul Amin ada di posisi ke-4 dan ke-5 setelah lap 1.

Kemudian di lap ke-2 Wahyu Aji (Yamaha Racing Indonesia) masuk di deretan ke-4, sedang Gupita Kresna dan Syahrul Amin masing-masing di deretan ke-2 dan ke-6.  Kompetisi yang sangat ketat berlangsung terus yang melibatkan 11 hingga 12 pebalap. Pastinya lap akhir yang jadi penentu. Lebih tepatnya sebelum masuk chicane jelang garis finish.

koizumi
Yamaha SND Racing sukses merebut podium juara UB150, Haji Sandy Agung (Tengah) sebagai pemilik tim

Gupita Kresna yang pastinya disupport Haji Sandy Agung sebagai pemilik tim terbukti memanfaatkan pengalamannya yang notabene pernah juara ARRC 2014-2015 (saat UB130) terlihat lebih sabar, memainkan teknik slip-streaming dan kemudian masuk dari sisi dalam di tikungan terakhir. Alhasil, sukses merebut podium juara UB150.

“Saya mencoba untuk menjaga temperatur mesin dahulu dan di lap terakhir saya baru menekan dengan langkah slip-stream dahulu dan kemudian mengulur titik pengereman, “tukas Gupita Kresna yang podium ke-3 saat race awal (1).

Secara umum, Gupita Kresna yang meraih posisi terbaik dari hasil akumulasi 2 race UB150. Mantapnya, Wahyu Aji (Yamaha Racing Indonesia) berhasil meraih podium runner-up di race 2 tersebut. Alhasil, podium 1-2 nya milik petarung tanah air. Congrats ya Yamaha SND dan Yamaha Racing Indonesia (YRI) ! BB1 (Ket FOTO : SND Racing)

Hasil Race 2 UB150 :

Facebook Comments

You May Also Like