Pedrosa Digantikan Pembalap Superbike Jonathan Rea ? Ini Jawaban Bos Tim Repsol Honda

BeritaBalap.com-Nasib Dani Pedrosa (Repsol Honda) masih dipertanyakan. Memang ada isu bahwa kontraknya akan diperpanjang. Namun selama belum ada hitam diatas putih alias tanda tangan, maka dipastikan belum jelas. Masih mengambang.

Makin menjadi kebingungan manajemen tim ataupun pihak HRC ketika mencermati hasil kualifikasi pebalap usia 32 tahun tersebut di MotoGP 2018 Mugello, Italia (2 Juni). Cukup di posisi ke-20, termasuk di klasemen sementara MotoGP 2018 pada dretan ke-10. Termasuk pula saat ini kerap terjatuh.

Kabarnya bos-bos HRC memang inginnya Pedrosa diganti. Nah, dalam rangkaian MotoGP 2018 Mugello (1-3 Juni), ada rumor bahwa Honda akan meminang juara dunia superbike (WSBK 2015-2017), Jonathan Rea. Konteks ini yang dibantah keras oleh Alberto Puig.

koizumi

“Itu omong kosong, “tegas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda di laman media Speedweek.com. Jadi langsung dibantah pihak berwajib ya. Sebelumnya memang Repsol Honda naksir Johann Zarco dan Andrea Dovizioso. Namun semuanya ditolak. Zarco pilih ke KTM, sedang Dovi tetap setia di Ducati. Pastinya mereka ingin dinomor satukan di pabrikan tersebut.

Sempat juga ada isu Repsol Honda akan menarik Jorge Lorenzo. Itupun dibantah. “Tak terbayangkan,”tukas Alberto Puig. Terbukti mentah semua ya. Sebetulnya pihak HRC punya skenario agar Joan Mir setahun lagi di balap Moto2 (2019), baru kemudian tahun 2020 di Repsol Honda. Namun Mir lebih memilih lebih cepat lebih baik ke MotoGP dengan menerima tawaran Suzuki.

Kabar terbarunya, bahwa HRC sedang menanti Franco Morbidelli. Terlebih hadirnya informasi bahwa tim Marc VDS Honda yang menaunginya tidak akan balap MotoGP lagi musim depan. Morbidelli yang berusia 23 tahun, juga murid Valentino Rossi dianggap punya potensi karena juara dunia Moto2 (2017) dan sementara ini sebagai rookie terbaik. Lebih baik jika dibanding potensi Alex Marquez yang sudah 3,5 tahun di Moto2 namun belum juga menunjukkan hasil yang spesial. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like