ARRC 2019 Thailand (Race 2 AP250) : Pecah-Telur, M Faerozi Podium ke-3

BeritaBalap.com-Tidak seperti kejayaannya di race pertama (1) hingga meraih podium juara, justru pada race ke-2 balap AP250 gelaran seri ke-3 Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019), Minggu (2 Juni), rider Muklada Sarapuech mengalami problem pada pacuannya.

Racer tim AP Honda Racing Thailand ini harus masuk paddock tim dan tidak dapat melanjutkan balapan. Ada 8 pembalap yang berada di grup depan dan cukup jauh memisahkan diri. Menariknya dalam 3 merk yang memang selama ini bersaing.

Itu ada  5 pacuan Honda CBR250RR, kemudian 2 Kawasaki Ninja 250FI dan 1 nya lagi Yamaha YZF-R25. Dalam hal ini, ada 5 pelaga tanah air yaitu AM Fadly, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, Awhin Sanjaya dan M Faerozi. Wow… mantap ya !

koizumi

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Thailand (Race 2 UB150) : Wawan Wello Podium Runner-Up, Rookie Wahyu Nugroho Ke-3

Mereka bertarung ketat, mengatur strategi untuk lap akhir. Konteks ini biasanya berhubungan dengan manajemen ban agar traksinya relatif baik. Pada tikungan terakhir yang pastinya sangat menetukan. Tatchakorn Buasri (AP Honda Racing Thailand) dapat lepas dahulu dan masuk lebih awal hingga sukses meraih podium juara.

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Thailand (Race Ke-2 SS600) : New Comer Peerapong Terlalu Perkasa, Andi Farid Ke-5 !

Nah yang podium ke-2 dan seterusnya menarik. Sedap ditonton. Finally, M Faerozi (Yamaha Racing Indoensia) yang sebelumnya di posisi ke-5 dapat masuk tepat dalam racing line yang strategis hingga finish ke-3 dibelakang Awhin Sanjaya. Beda tipis saja !

Ini prestasi terbaik Faeroz, sapaan akrab dari racer asal Lumajang, Jawa Timur ini selama bertarung di ARRC 2019. Pundi poin yang snagat penting setelah finish ke-4 di race awal (1) AP250. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like