ARRC 2019 Thailand (Race 2 UB150) : Wawan Wello Podium Runner-up, Rookie Wahyu Nugroho ke-3

BeritaBalap.com-Perjalanan lap awal dari race ke-2 kelas Underbone 150 (UB150), Minggu (2 Juni) harus dihentikan dengan bendera merah karena insiden yang melibatkan 2 rider Malaysia, yaitu Md Hafiza Roza (ONEXOX TKKR Racing Team) dan Travis Hall (Hi-Rev SCK Honda Racing Team).

Namun sekitar 5 menit dilakukan re-start alias start ulang. Mereka wajib melahap 7 lap. Sayangnya rider nasional Gupita Kresna (SND Racing Factory Rapido) harus terjatuh di lap awal. Lebih lanjut, duet tim Yamaha Racing Indonesia yang juga pendatang baru di ARRC 2019, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho dapat berada di grup depan bersama Wawan Wello dan Syahrul Amin (SND Racing Factory Rapido) serta Richard Taroreh (Proliner 549 Kaboci).

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Thailand (Race 2 AP250) : Pecah-Telur, M Faerozi Podium Ke-3

koizumi

Dua lap terakhir begitu menarik. Ketat dan sangat ketat. Sesuai tradisi, maka tikungan terakhir menjadi penentunya. Berlomba mengulur titik pengereman, namun juga harus tepat dalam menentukan racing ine untuk momen membuka throttle gas.

Pada akhirnya, dua racer Indonesia yaitu Wawan Wello dan Wahyu Nugroho dapat merebut podium runner-up dan ke-3. Untuk podium terbaiknya direbut joki asal Malaysia, Ahmad Fazli Sham.

Patut dipahami, bahwa Wahyu Nugroho yang disupport mekanik Gendut GDT Racing merupakan new comer ARRC 2019. Terbukti pula dapat memperbaiki hasilnya di race pertama yang finish ke-4.

Catatan penting dari race ke-2 UB150 ini, bahwa posisi runner-up hingga ke-5 didominasi oleh para petarung tanah air. Finisher ke-4 dan ke-5 milik Wahyu Aji Trilaksana dan Richard taroreh. BB1

Hasil Juara :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like