ARRC 2020 Malaysia (Race 1 AP250) : Manual Tech Vs Boon Siew Honda, AM Fadly Trouble


BeritaBalap.com-Pertarungan race pertama (1) kelas Asia Production 250 (AP250) terbukti nyata milik 2 tim. Itu dalam putaran awal (1) hajatan balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (7 Maret).

Setelah berjalan 2 lap, langsung terlihat jelas dan tegas pertarungan antara tim Motul Manual Tech dan Idemitsu Boon Siew Honda. Masing-masing dengan dua racer. Jadi 4 petarung sudah memisahkan diri cukup jauh dari rombongan ke-2.

Itu antara AM Fadli dan Aiki Iyoshi yang menunggangi Kawasaki Ninja 250FI dengan Muhammad Izam Ihmal dan Haqimi Raduan yang membesut Honda CBR 250RR.  Sayangnya di pertengahan lap akhir, justru AM Fadly mengalami problem pada kinerja persneling motornya.


Tinggal Iyoshi yang bertaurng sendiri. Namun pembalap asal Jepang tersebut dapat konsisten menjaga racing linenya dan slip-streaming alias mencuri angin di trek lurus sebelum finish dari Haqimi Raduan. Hasil awal, Iyoshi finish terdepan dengan gap yang sangat tipis 0,008 detik.

Tapi kemudian hasil tersebut direvisi dengan alasan bahwa Iyoshi diuntungkan dekat dengan perangkat sensor. Hasil investigasi ulang, Haqimi Raduan yang juara di race pertama ini dengan selisih yang sangat dan sangat tipis sekali, sedangkan Iyoshi podium ke-2. BB1

Hasil Juara Ini (Direvisi Ulang Hingga Haqimi Raduan yang Juara, Iyoshi ke-2):

Facebook Comments

You May Also Like