ASR Racing Championship 2020 Sentul : Tim Seruyan Kasih Bukti, Josua Mbeo Jawara

BeritaBalap.com-Pembalap muda dari tim Seruyan TDR Cargloss Racetech RRC tampil impresif di kelas OMR Bebek 4T 150cc U15. Yap, Jorhans Ricard Josua Mbeo mampu menjadi yang tercepat diantara para pembalap lain di kelas tersebut pada ajang ASR Racing Championship, Sentul, Bogor (12/9).

Pembalap muda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akrab disapa Josua Mbeo ini sudah mendominasi sejak babak kualifikasi. Start dari pole position, Josua Mbeo langsung memimpin jalannya balap.

BACA (JUGA) : Hasil Juara ASR Racing Championship 2020 Sentul (12 September)

koizumi

Meskipun terus memimpin , pembalap lain di belakangnya terus memberikan tekanan, seperti MK Ramadhipa, pembalap cilik dari tim DRT 35 Buzz Oil Proliner dan Chessy Melandri yang terus membayangi. Tapi dengan melakukan racing line yang rapih, pembalap binaan Rey Ratukore ini mempu menutup celah lawan untuk melewati dirinya hingga bendera finish dikibarkan.

“Senang sekali bisa dapat juara satu. Ini jadi semangat saya untuk balapan lagi besok di ASR Racing Championship ini. Semoga besok bisa kembali menjadi yang terbaik,” ujar Josua setelah race. Jalannya balap, racing line Josua memang cukup rapih. Bahkan saat di lap terakhir, tepatnya di tikungan 10 Ramadhika hampir saja menyalip Josua, tapi tidak berhasil.

Josua Mbeo kasih bukti peningkatan skill dan mental bertandingnya dengan meraih podium juara

Balapan di kelas OMR Bebek 4T 150cc U15 ini pun bisa dibilang cukup ketat jika melihat catatan waktu terbaik yang ditorehkan Josua sekitar yang hanya 56.790 detik, hanya selisih 0.14 detik dari Ramadhika yang mencatatkan waktu terbaik 56.776 detik.

Selamat untuk Josua Mbeo. Ternyata hasil tersebut juga merupakan kemenangan perdana bagi pembalap kelahiran Kupang, 5 April 2006 ini sejak dia fokus menjadi pembalap profesional. Oke, selamat ya dan terus berprestasi. ixzan

Facebook Comments

You May Also Like