Setelah Juara Dunia 2020, Apakah Joan Mir Kaget Potensi Quartararo, Pecco, Jorge Martin dan Bastianini ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar) sehubungan pertanyaan, apakah dia kaget atau terkejut dengan potensi dari Fabio Quartararo, Bagnaia ‘Pecco’, Jorge Martin dan Enea Bastianini yang prestasinya menyodok di tahun 2021.

BACA (JUGA) : Target Keras ! Dovizioso Ditargetkan Bos Tim Juara Dunia MotoGP, Darryn Binder Rookie Terbaik

Ternyata, tidak ada yang dikagetkannya. Dia sudah menduga karena memang mayoritas dari yang disebut adalah menjalani kompetisi bersamanya. Baik saat di Rookies Cup (2013-2014) ataupun di CEV Moto3, Moto3  dan Moto2. Hanya Pecco yang menurutnya tidak bareng. Pecco lebih dahulu melangkah ke Moto2 (2017) ketika ia masuk Moto3.

koizumi

BACA (JUGA) : Punya Potensi Tapi Motor Kurang, Joan Mir Disarankan Pindah Ducati

“Tidak ada yang benar-benar mengejutkan saya karena saya mengenal semua orang sebelumnya. Kami bertarung satu sama lain di kelas yang lebih kecil. Tidak satupun dari pendatang baru datang dan cepat dari awal. Tapi saya tahu bahwa semua orang di kategori yang lebih kecil melaju dengan cepat, “terang Joan Mir yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Joan Mir Paling Cocok Dampingi Marc Marquez Tahun Depan ?

“Pecco selangkah lebih maju ketika saya sampai di Moto3. Dia sudah berada di Moto2. Ketika saya kemudian pindah ke Moto2, dia beralih ke MotoGP musim berikutnya. Jadi saya tidak mengenalnya sebaik pembalap lainnya. Di sisi lain, saya mengenal Fabio, Jorge Martin dan Bastianini dengan sangat baik dari Rookies Cup, ”tambah Joan Mir yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like