Aturan Baru Balap WSBK Bisa Pilih Lokasi Tes, Honda (HRC) Hemat di Asia saja

BeritaBalap.com-Peraturan anyar dari balap superbike (WSBK 2019), bahwa sebuah tim diperbolehkan memilih lokasi sirkuit untuk pengujian. Jadi tidak diwajibkan bersamaan dengan pasukan lainnya.

Dalam konteks ini, tim Moriwaki Honda yang tahun ini pertama kalinya disupport HRC (sejak 2002) memilih tes di wilayah Asia saja, tepatnya di Buriram, Thailand. Minggu ini, Moriwaki Honda kembali untuk kedua kalinya melakukan pengetesan di Thailand.

Jadi secara budget biaya lebih hemat ketimbang bersamaan dengan pasukan-pasukan lainnya di Eropa. Alhasil, jangan heran ya saat tes Jerez, Spanyol dan Portimao, Portugal tidak ada tim Moriwaki Honda dengan duo petarungnya, Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari.

“Jika mereka menguji di Thailand sekarang, mereka memiliki kondisi yang sangat dekat dengan balapan pada bulan Maret. Selain itu, mereka dapat menggunakan waktu sepanjang hari, di Eropa itu tidak bisa saat ini. Mengapa mereka harus melakukan perjalanan jauh  dan kemudian hanya menguji beberapa jam dalam cuaca dingin di Eropa ?, “terang Giorgio Barbier, Direktur Balap Pirelli yang menjadi pemasok tunggal ban di WSBK.

Oh ya, Moriwaki Honda juga berkolaborasi dengan manajemen Althea yang mengurusi logistik dan dan bagian staf selama satu musim. Oh ya (lagi), saat pengujian Eropa, HRC cukup melibatkan Alessandro Delbianco (21 tahun). Namun karena rookie alias pendatang baru, maka tertinggal cukup jauh hingga 4 detik dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). yang menjadi tercepat di Portimao. BB1

Facebook Comments

You May Also Like