Aturan Kualifikasi Moto3 (2018) Siap Diubah, Efek Banyak Hukuman, Bisa 20 Rider Per-seri !

Beritabalap.com-Peraturan sesi kualifikasi balap Moto3 sedang diupayakan untuk dilakukan perubahan. Apa sebab ? Karena banyaknya hukuman yang terjadi dalam setiap seri balap. Rata-rata mencapai 20 atau bahkan lebih hukuman penurunan grid yang diterima para petarung Moto3.

Demikian dikarenakan trik rider yang memperlambat laju motornya di beberapa sektor dan menunggu motor yang cepat untuk slip-streaming alias mencuri angin. Sebagai gambaran saja, saat di Aragon beberapa waktu lalu ada 19 racer yang dihukum dari total 32 pebalap yang ambil-bagian.

Seperti Andrea Migno, Dalla Porta, Darryn Binder, Masia diturunkan gridnya karena memperlambat pacuannya lebih dari 3 sektor dan ini diatas batas 110 persen. Juga Ramirez dan Di Giannantonio yang mendapat hukuman harus membayar 500 euro karena perlambat kudabesinya untuk menunggu pengendara yang cepat dan mengikutinya dari belakang.

koizumi

Juga ada yang didenda 1500 euro seperti Toba, Sasaki, Rodrigo, Pulkkinen, Pagliani, Mir, Guevera, Bezzechi, Benddsneyder, Atiraatphuvapat, Arenas, Arbolino dan Antonelli.

“Hukuman saat ini tidak menghasilkan apa-apa, masih terlalu lambat di lintasan. Tidak mungkin untuk menyimpan semua gambar yang bergerak, “tukas Mike Webb, Direktur balap MotoGP. Oh ya, saat di putaran Misano malah tercatat 21 petarung yang dihukum. Kabarnya, kualifikasi Moto3 akan dipecah menjadi 3 grup dan dibgai sesuai hasil latihan bebas 3 (FP3). Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like