Austria Paling Aman Gelar MotoGP Pertama Kali ? Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Austria dianggap sebagai negara yang paling aman untuk penyelenggaraan balap MotoGP pertama kalinya. Apa sebab ?  Karena ketegasan Pemerintahnya yang langsung melockdown Austria saat Virus Covid-19 masuk ke Austria. Alhasil, efek yang dirasakan tidak separah negara-negara lainn di Eropa.

BACA (JUGA) : Homologasi Mesin Dan Aerodinamika 2020 Berlaku Hingga Akhir 2021, Kok 2 Tahun ?

Korban yang meninggal dunia di Austria juga terbukti jauh lebih sedikit jika dibanding Italia, Spanyol, Perancis dan Inggris. Sekitar 200-an. Sangat jauh dibanding Italia ataupun Spanyol yang masing-masing sudah mencapai 15 ribu-an dan 12 ribu-an.

koizumi

BACA (JUGA) : MotoGP Mugello (31 Mei) Dan Catalunya (7 Juni) Resmi Ditunda

Nah, tanggal 14 April nanti, Austria akan membuka lockdown nya. Ini sebagai negara di Eropa yang pertama kalinya memutuskan untuk mencopot status lockdown. Jadi tepat 1 hari setelah Hari Paskah. Balap Formula One (F1) sendiri direncanakan akan berlangsung pada 5 Juli nanti di Red Bull Ring, Austria. Untuk putaran MotoGPnya pada 16 Agustus.

BACA (JUGA) : Subsidi Dorna 400 Juta/Rider Kurang Banyak, Tim Moto2 & Moto3 Terhimpit Masalah

“Kita harus menunggu dan melihat, kita tidak sendirian di dunia. Bahkan jika kita berhasil mengaturnya, akan ada masalah pembatasan perjalanan ke seluruh Eropa, yang akan mencegah orang memasuki negara tanpa masa karantina. Saat ini tidak mungkin untuk mengkonfirmasi atau menyangkal, tetapi situasinya tampaknya secara umum lebih baik, “terang Helmu Marko, mantan pembalap yang saat ini menjadi penasehat tim Red Bull Racing (F1). BB1

Facebook Comments

You May Also Like