MotoGP Mugello (31 Mei) dan Catalunya (7 Juni) Resmi Ditunda


BeritaBalap.com-MotoGP Mugello, Italia (31 Mei) dan Catalunya, Spanyol (7 Juni) resmi diumumkan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Bicara tanggal pengganti, baru akan dipikirkan jika memang kondisinya sudah kondusif.

Jadi ini menyusul berita sebelumnya yang menunda putaran Jerez, Spanyol dan Le Mans, Perancis. Pastinya dikarenakan kondisi Italia dan Spanyol yang terus menelan korban jiwa sebagai efek dari wabah Virus Covid-19.

Masing-masing sudah lebih dari 16 ribu dan 9 ribu jiwa. Jadi sudah 4 seri di Benua Eropa yang ditunda. Untuk putaran Assen, Belanda (21 Juni) dan Sachsenring, Jerman (28 Juni) belum diputuskan. Faktanya memang kondisi Eropa belum jelas, bahkan ada kemungkinan MotoGP tidak dihajat jika memang belum ditemukan vaksinnya.


“Situasinya sangat buruk di Spanyol, seperti Italia dan Prancis. Saya juga berpikir bahwa sebelum kita memiliki vaksin untuk menghentikan penyebaran virus corona, akan sangat sulit atau tidak mungkin untuk mengatur seri balapan dan acara besar lainnya, “tukas Carmelo Ezpeleta selaku Bos Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like