Avintia Ducati Tolak Alex Marquez (MotoGP 2019) Karena Tidak Membawa Duit Sponsor

BeritaBalap.com-Ternyata saat rangkaian MotoGP 2018 Sachsenring Jerman lalu (13-15 Juli) ada negosiasi antara pebalap Moto2, Alex Marquez dan tim Avintia Ducati. Dalam hal ini dengan pemiliknya langsung, Raul Romero. Namun kemudian menjadi mentah alias gagal karena Alex Marquez tidak membawa duit sponsor.

Alhasil, walau kurang bertaji, maka Xavier Simeon yang dipertahankan Avintia Ducati karena membayar mahar sebesar 700 ribu euro atau hampir Rp. 12 milyar. Anyway, tim satelit pastinya butuh pemasukan untuk operasional tim. Skill balap bisa dinomor sekian saja atau kurang penting.

“Siapa yang akan menyetir bersama Tito Rabat sebagai pembalap kedua pada 2019 masih terbuka, “ujar juru bicara tim Avintia, José Maroto dalam suatu kesempatan seperti dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com. Boleh jadi, Alex Marquez ingin cepat ke level MotoGP mengikuti rekannya yang lebih dulu.

koizumi

Padahal mereka juniornya di Moto2. Seperti Miguel Oliveira, Joan Mir dan Francesco Bagnaia. Ingat pula, petarung MotoGP seperti Jack Miller dan Alex Rins itu dibawah Alex Marquez saat mereka bersaing bareng di Moto3 (2014). Pada awalnya memang Alex Maquez punya perjanjian dengan mantan manajer Marc VDS, Michael Bartholemy bahwa pada Juni 2018, ia harus memutuskan apakah akan berlanjut di Moto2 atau ke level MotoGP (2019).

Namun karena Bartholemy dipecat pemilik tim, maka semuanya gagal dan manajemen memutuskan tidak balap MotoGP lagi yang memang mengeluarkan biaya besar. Marc van der Straten pernah menyebut bahwa ia setiap tahun harus merogoh kocek pribadi senilai Rp. 65 milyar.

Pada bagian lain, ternyata pula, Alex Marquez sempat ditawarkan oleh manajernya, Emilio Alzamora kepada tim Red Bull Ajo KTM. Diprediksi kuat, tim tersebut menjadi jalur yang lebih menjanjikan menuju MotoGP 2020. Namun manajemen tim yang disupport pabrikan KTM tersebut lebih memilih untuk memperpanjang kontrak KTM. Maka dari itu kemudian Alex Marquez memilih tetap bertahan di timnya sekarang, EG 0,0 Marc VDS. BB1

Baca (juga) : Alex Marquez Tetap Balap Moto2 (2019), Kontrak Tim Marc VDS Berlanjut

Facebook Comments

You May Also Like