Awas..!!! Modus Penipuan Memakai Akun Instagram RCB Palsu

BeritaBalap.com- Ada informasi resmi nih buat para pecinta part RCB yang notabene adalah brand asesoris asal Malaysia. Dalam hal ini didatangkan oleh PT. Enwan Multi Partindo (N1). Bahwa untuk sarana informasi produk via media sosial, N1 memang memiliki akun khusus, baik di Facebook (Fanpage) maupun Instagram.

Kedua akun khusus RCB di dua sosial media tadi, semata-mata hanya sebagai sarana promosi produk knowledge saja. Dan juga sebagai sarana interaksi tanya-jawab antara pecinta brand RCB dengan pihak N1. Dan perlu ditegaskan, tidak sebagai sarana penjualan online. Ini yang harus dipahami oleh para pecinta brand RCB dimanapun anda berada.

Seperti yang disampaikan oleh Achib Putro selaku Head Marketing dari N1 mengatakan. “Dengan semakin majunya dunia tehnologi terkait masalah sarana informasi dalam hal ini media sosial, ini akan membantu sekali penyebaran informasi produk knowledge yang dipasarkan oleh N1. Jadi lewat siaran pers ini saya sampaikan, kalau akun resmi yang dimiliki oleh N1 untuk brand RCB, baik yang di facebook maupun intagram, sifatnya hanya sebagai sarana informasi saja, tidak melayani atau melakukan transaksi penjualan secara online, ”jelas Achib.

koizumi
Achib Putro, jadi hati-hati ya dengan akun RCB yang palsu

Siaran pers ini dikeluarkan secara resmi oleh oleh PT. Enwan Multi Partindo setelah adanya laporan pengaduan penipuan oleh customer RCB yang melakukan pembelian part RCB secara online.

Memang beberapa waktu lalu, akun Instagram resmi RCB telah dihack atau dibajak oleh seorang peretas (hacker). Kemudian dipalsukan untuk digunakan sebagai sarana penjualan online.

Lebih lanjut Achib kembali menjelaskan. “Langkah-langkah preventif sudah kami lakukan dengan malaporkan hal ini ke pihak yang berwajib. Dan atas nama perusahaan saya sampaikan di siaran pers ini. Bahwasanya PT. Enwan Multi Partindo tidak bertanggung jawab bila terjadi modus penipuan penjualan secara online. Dan lewat siaran pers ini, saya juga menghimbau, agar pelanggan part RCB yang biasa melakukan transaksi pembelian secara online supaya lebih berhati-hati. Jangan melakukan transfer pembayaran sebelum mengenal si penjual secara personal, ”lanjut orang yang murah senyum ini.

Dan selanjutnya dalam siaran pers ini akan ditampilkan identitas akun asli atau resmi RCB, dan identitas akun palsu RCB di Instagram yang digunakan untuk modus penipuannya. Juga disertai foto tentang bentuk atau format dari akun RCB di Instagram baik yang asli maupun yang palsu.

Adapun kegunaannya, agar pecinta part RCB tahu, mana format Instagram RCB yang asli dan yang palsu. Masalah identitas akun supaya diperhatikan oleh yang membaca siaran pers ini. Untuk akun Instagram resmi RCB, tertulis di bawah logo bundar RCB yaitu; ‘RCB Offecial Indonesia’.Tulisan RCB nya hanya sebuah hurup kapital (singkatan).

Sedangkan untuk akun palsu di Instagram yang mengatasnamakan RCB yang dibuat modus penipuan penjualan online identitasnya di bawah logo bundar RCB ‘ tertulis dengan huruf besar ‘RACINGBOY OFFICIAL INDONESIA’. Tidak menggunakan singkatan RCB. Terlampir foto akun Instagram palsu RCB yang digunakan untuk modus penipuan formatnya seperti di bawah ini. Tim

FOTO AKUN INSTAGRAM RCB PALSU : 

 

Facebook Comments

You May Also Like