Bos Motorsports AHM Bicara Prestasi Balap Internasional Bukan Hanya Talenta dan Skill, Tetapi Juga..

BeritaBalap.com-Menarik hasil diskusi pagi beberapa waktu lalu dengan Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christanto yang melihat dan mencermati sehubungan upaya penting untuk berprestasi di level balap internasional.

BACA (JUGA) : Apakah Di Motorsports AHM Ada Konsep Tahun Awal Balap Internasional Itu Adaptasi Dan Tahun Kedua Penentuan ?

Disebutnya, untuk dapat berprestasi di kompetisi internasional, maka bukan hanya bicara soal talenta, potensi ataupun disebut skill balap. Itu semua orang sudah banyak yang tahu dan paham serta setuju.

koizumi

Tetapi yang tidak kalah penting adalah tingkat intelegensia atau kecerdasan seorang pembalap.  Variabel ini begitu vital ketika berhadapan dengan rider-rider luar.

BACA (JUGA) : Bos Motorsports AHM Bicara Peluang Decksa Almer Go To ATC 2023 Pasca Jawara TTC Thailand

“Kecerdasan atau kepintaran itu berhubungan dengan kemampuan dalam beradaptasi dengan cepat di lintasan, juga manajemen diri dan emosi, termasuk berkorelasi saat berkompetisi ketat di sirkuit, “terang Rizky Christanto yang menyebut bahwa program Astra Honda Racing School akan berjalan lagi tahun ini setelah vakum 2 tahun selama masa pendemi Covid-19.

“Jadi kecerdasan itu menjadi sangat penting ketika terjun di balap internasional yang penuh dengan tekanan psikologis dalam pencapaian target prestasi. Pembalap berhadapan dengan berbagai macam kepintaran rivalnya dalam mengatur strategi”.

“Saya kira, kita memang harus mencari lebih banyak pembalap yang cerdas. Potensi dan telanta balap tetap penting tetapi intelegensianya harus diperhatikan. Hal ini akan terlihat sejak mereka di usia anak-anak. Mulai dari hal mendasar, misal dalam cara berkomunikasi ataupun bersikap, “tambah Rizky Christanto. BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like