Setelah Protes MM93 Soal Sulitnya Menyalip, Giliran Bos KTM Minta Winglet Dilarang

BeritaBalap.com-Kali ini giliran manajemen KTM yang tertarik untuk membahas lebih lanjut sehubungan konteks sulitnya menyalip dalam kompetisi MotoGP sekarang ini.

BACA (JUGA) : Ada Masalah Serius Di MotoGP Yang Diungkap Marquez, Aleix Espargaro Dan Luca Marini

Bos KTM Pit Beirer sudah memiliki satu alasan logis agar penggunaan winglet atau sayap depan pada pacuan MotoGP dilarang. Ini perangkat yang dianggap meningkatkan kecepatan motor. Jadi justru menciptkaan bahaya.

koizumi

“Pembalap tidak bisa lagi memprediksi manuver menyalip yang normal. Mereka harus relatif dekat untuk memiliki peluang menyalip. Tapi jika kamu terlalu dekat dengan pembalap di depan, maka roda depan akan terlalu panas, jadi kamu harus menjaga jarak. Namun jika kamu menarik diri di ujung garis lurus, mereka terlalu jauh untuk memulai manuver menyalip”.

BACA (JUGA) : Akankah Rekor Top Speed 362,4 Km/Jam Pecah Di Trek Lurus 1,1 Km Mugello ?

“Itulah mengapa kami melihat balapan yang sangat membosankan seperti di Jerez karena para pembalap kesulitan menyalip, yang juga dikecam Marc Márquez. Inilah sebabnya mengapa pembalap setuju bahwa terkadang menyebabkan balapan yang sangat membosankan dan menyalip yang sangat berbahaya. Akibatnya, ketidakpuasan dengan sayap meningkat”.

BACA (JUGA) : KTM Tegaskan Tidak Tertarik Pada Aleix Espargaro, Kenapa ?

“Fakta bahwa sirip akan pecah jika terjadi kecelakaan atau jatuh, meninggalkan potongan karbon di aspal, dianggap sebagai masalah keamanan lainnya, “terang Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Bastianini Tetap Lebih Pede Fairing Lama GP21 Daripada Versi Baru GP22

Lebih lanjut, KTM akan memfollow-up hal ini menjadi lebih serius. Maksudnya lebih serius untuk diperhatikan pihak berwenang seperti Dorna, FIM dan MSMA (Asosiasi Pabrikan). Terlebih juga, Marc Marquez (Repsol Honda) dan pembalap lainnya sudah memberikan saran yang sama sehubungan kesulitan menyalip lawan saat ini.

“Untuk alasan ini, KTM akan membuat pernyataan yang sangat jelas terhadap sayap depan. Pertanyaan itu juga dilontarkan oleh para pembalap di dalam komite keselamatan. Bahkan ketika juara hebat seperti Marc Marquez meletakkannya di atas meja, inilah saatnya kita membicarakannya secara terbuka”.

BACA (JUGA) : Suzuki Keren Karena Komunikasi Dengan Tehnologi Militer, Bukan Pakai Wifi Atau Frekuensi Radio

“Dia tidak sendirian. Yang terakhir, saya dengar dari 2 pebalap Suzuki dan saya tahu yang satu dari 4 pebalap KTM kami. Ini bukan pernyataan berdasarkan pendapat para engineer KTM, ini benar-benar diskusi terbuka di paddock tentang seberapa besar perkembangan ini merugikan kami, ”tambah Pit Beirer yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like