Ayah Jorge Lorenzo Sebut Honda Sekarang Rasakan Akibatnya, Efek Dibuat Hanya Buat Marquez

BeritaBalap.com-Ayahnya Jorge Lorenzo, yaitu Chico Lorenzo ikut berkomentar menyangkut prestasi Honda yang terpuruk sepeninggal Marc Marquez (Repsol Honda) karena mengalami cedera lengan kanan yang patah.

Fakta datanya memang Honda ada di posisi ke-4 dalam klasemen konstruktor. Selebihnya, Yamaha, Ducati, KTM dan Suzuki ada diatasnya. Dibawah Honda, hanya ada Aprilia. Sebuah fenomena tersendiri karena langka atau sangat jarang terjadi selama ini.

BACA (JUGA) : 3 Pembalapnya Finish 16, 17 & 18, Honda Terpuruk Di Klasemen Konstruktor MotoGP

koizumi

Disebut oleh Chico Lorenzo bahwa saat ini Honda merasakan akibatnya ketika pacuan RC213V dikembangkan hanya untuk MM93. Yang lain jadi bermasalah. Keteteran. Bahkan yang lebih baik sekarang ini, justru versi 2019 milik Nakagami, bukan yang terbaru yang dipakai Cructhlow ataupun adiknya Marc Marquez, Alex Marquez.

“Marquez adalah pembalap yang sangat agresif dan dia harus bekerja keras untuk melatih ototnya. Dengan kekuatan dan agresifitasnya, dia berhasil melipat motor dan meletakkannya di tempat yang dia inginkan. Tapi saat ini, Honda memiliki masalah yang sangat serius. Mereka memutuskan untuk mengembangkan motor hanya ke arah Marquez dan tidak ada orang lain yang bisa melaju cepat, bahkan saudaranya, ”terang Chico Lorenzo dalam saluran YouTube Motogepeando.

BACA (JUGA) : Jika Tidak Juga Podium, Apakah Honda Mendapat Hak Konsesi (2021) ?

Pada sisi lain, Chico Lorenzo juga menyebut bahwa kedatangan Marc Marquez di awal-awal bersama Honda, diuntungkan dengan perfoma motor yang sudah dikembangkan oleh Dani Pedrosa. Kemudian menemukan kemajuan signifikan karena Pedrosa yang menset-up RC213V tidak mengutamakan otot.

Marquez yang lebih “kuat” secara fisik menjadi lebih optimal dengan motor tersebut. Ini yang terus dikembangkan dan pada akhirnya membuat jarak skill menjadi semakin jauh dalam konteks handling motor. Pedrosa disebut sebagai korban pertamanya, lanjut Jorge Lorenzo.

BACA (JUGA) : Nakagami Bantah Crutchlow Yang Sebut Honda RC213V 2019 Lebih Baik

“Honda harus terus mengembangkan motor untuk Marquez, tetapi juga fokus membuat motor lain yang baik untuk yang lain. Ketika Marc tiba di Honda, motornya telah dikembangkan oleh Pedrosa dan mudah dikendarai karena dia adalah pembalap dengan sedikit otot, ”tukas Chico Lorenzo.

“Ketika Marquez mulai memperoleh hasil yang lebih baik dari Dani, maka Honda mulai mengikutinya. Pedrosa adalah korban pertama. Anak saya juga menemukan motor yang sulit dikendarai, terutama dengan bagian depan. Kemudian dia juga mengalami cedera dan karena itu harus menyerah ketika Honda mulai mengembangkan motor ke arahnya, ”tambah Chico Lorenzo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like