Ayo Balap R3 Eropa, Modalnya 350 Juta, Pendaftar Pertama Indonesia & Selandia Baru

BeritaBalap.com-Tahun ini Yamaha meluncurkan balapan dengan motor YZF-R3. Pastinya, kental nuansa pembinaan. Yang menarik, bahwa aplikasi alias surat pendaftaran pertama datang dari Yunani, Indonesia dan Selandia Baru.

Mau tahu harga yang wajib dibayar peserta untuk tarung full-seires ? Cukup dengan 22.000 euro atau Rp. 350 juta. Itu untuk mengikuti 7 seri gelaran Yamaha R3 bLU cRU Piala Eropa. Selain motor yang sudah disiapkan, juga ban, bahan bakar dan dukungan secara profesional selama balapan.

BACA (JUGA) : Yamaha Hadirkan Balap R3 Piala Eropa, Yang Terbaik Balap WorldSSP300 (2020)

koizumi

Oh ya, sebagai perbandingan saja, bahwa untuk dapat mengikuti balap Supersport 300 di kejuaraan nasional Italia wajib menyiapkan dana sekitar 45 ribu eur0 atau sekitar 700 juta, sedangkan dalam event Piala Swiss senilai 23 ribu euro alias 370 juta untuk 6 putaran. Lebih murah kan !

Ingat, bahwa yang ditawarkan ini adalah kompetisi level Eropa. Para starter terpilih akan bertarung di Jerez de la Frontera (Spanyol), Portimao (Portugal), Pannonia-Ring (Hungaria), Most (Republik Ceko), Varano (Italia), Ring Knutstorp (Swedia) dan Ales (Prancis)

Lebih lanjut dipahami, beberapa sponsor penting yang terlibat ialah FIM Eropa, Yamaha Motor Europa, Dunlop dan merek-merek terkenal seperti JVC, Kenwood, Kyocera dan Tinazzi.

Sementara itu, aplikasi pertama dari Yunani, Indonesia dan Selandia Baru tiba. By the way, siapa ya pembalap Indonesia yang disebut media SpeedWeek sudah memasukkan aplikasi pendaftaran di Yamaha bLU cRU Piala Eropa ? Mungkin belum dipublikasi karena memang masih dalam tahap pendaftaran. Belum pengumuman resmi siapa yang lolos seleksi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like