Can Oncu Akan Pecahkan Rekor Lagi, Balap Moto2 di Usia 16 Tahun (2020) ?

BeritaBalap.com-Tahun ini Can Oncu balap Moto3 pada usia 15 tahun. Mengusung tim Red Bull KTM Ajo yang dikomandoi Aki Ajo. Ini pasukan andalan pabrikan KTM.

Patut dipahami, Oncu yang berasal dari Turki menjadi fenomenal ketika pada usia 15 tahun memenangkan balap Moto3 dalam seri Valencia (2018). Dalam hal ini, Oncu menang saat bertarung dengan status wild-card. Catatan usia tersebut menjadi rekor tersendiri. Oh ya. Can Oncu sebelumnya adalah jawara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 dan sebelumnya lagi di Asia Talent Cup.

“Dalam struktur KTM, tugas utama saya adalah menemukan, membangun, dan melatih talenta muda. Karena itu, saya menjalankan tim pabrikan di kelas Moto3 dan Moto2. Menempa rider adalah pekerjaan saya, bukan hanya bagian saya tetapi juga bagian penting dari itu. Saya selalu harus ingat itu. Saya harus mengingatnya, “tutur Aki Ajo yang bermarkas di Finlandia.

koizumi

Lebih lanjut, potensi Oncu menuju ke level Moto2 bisa saja terjadi 2020. Tidak adsa yang tidak mungkin. Terlebih Aki Ajo juga mengelola tim Moto2 yang notabene diperkuat Brad Binder dan Jorge Martin. Yang pasti, prestasi Oncu di musim 2019 menjadi jawaban atas konteks tersebut.

Yang pasti pula, kemungkinan itu ada alias terbuka. “Oncu terlihat sangat dewasa. Dia telah memainkan banyak balapan dan kejuaraan. Dia bisa memasuki balapan Moto2 pada usia 16 pada tahun 2020. Itu akan menjadi cerita yang unik. Dari pengalaman, itu akan sedikit lebih awal baginya, “ucap Aki Ajo yang menghantar  Johann Zarco meraih juara dunia Moto2 di tahun 2015-2016.

“Mengapa tidak bisa terjadi ? Sepeda motor itu adalah sepeda motor. Selain itu, dia bukan rider terkecil. Dia Dapat memiliki fisik yang kuat. Tahun 2020 di Moto2 bukan tidak mungkin. Tapi seperti yang saya katakan, terlalu dini untuk memikirkannya, “tambah Aki Ajo. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like