Bagaimana Formasi Tim Yamaha di Balap Nasional 2021 ? Sama Seperti 2020 Karena Tidak Ada Kejurnas ?

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik dan pastinya ada di benak-benak tim pabrikan Yamaha, yaitu sehubungan bagaimana formasi tim Yamaha untuk musim 2021 ? Apakah sama dengan 2020 karena memang tidak ada event Kejurnas sebagai efek pendemi Covid-19 ?

Konteks ini yang kemudian penulis konfrontasikan kepada Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Beliau orang yang tepat untuk menjawabnya. Apa dong jawabnya ? Jangan kaget ya ! Tarik nafas yang panjang dahulu dan lepas berlahan-lahan. He he he he he…

“Kondisi saat ini memang sulit, Mas. Belum ada kepastian soal Covid-19, bahkan di banyak daerah grafik yang terpapar meningkat, “tutur Kadek Suma Adnyana saat mengawali pembicaraan Jumat pagi ini (27 Nov).


“Sehubungan tim 2021 kemungkinan besar sama dengan 2020 karena memang tidak ada balap nasional yang berjalan. Tentu saja, kita akan melihat apakah ada perubahan skuad pembalap di tim tersebut. Jika tidak ada, ya sama saja, “tambah Kadek Suma Adnyana.

Oh ya, sebetulnya sempat digelar event seri 1 Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali, Jawa Tengah. Ini sebelum masa pendemi Covid-19. Namun secara logika akal sehat, tentu saja balapan tersebut tidak dapat dijadikan paramater atau alat ukur untuk kontrak tahun selanjutnya (2021).

Biasanya yang jadi tradisi untuk penilaian yang utama itu ialah prestasi dalam Kejurnas Motoprix (region), Kejurnas Motorsport (IMS Sentul) ataupun OnePrix. Oke, sampai disini paham ya policynya. Jangan lupa, jaga selalu kesahatan anda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like