Siap-Siap Ada Panel Lampu di Balap MotoGP ! Fungsinya Buat Apa Ya..?

BeritaBalap.com-Berbagai hal yang berhubungan dan berupaya meningkatkan unsur keamanan dalam balap MotoGP terus dilakukan. Salah satunya yang akan diterapkan ialah penggunaan Panel Lampu yang diletakkan di area lintasan. Maksudnya di tempat tertentu yang strategis dan pastinya tidak membahayakan bagi pembalap.

Biart nggak bingung, jadi tampilan Panel Lampu itu seperti yang ada pada gambar lead atau foto utama diatas ya. Menjadi pertanyaan mendasar, apa fungsi dari Panel Lampu tersebut ? Jadi Panel Lampu yang dilengkapi layar  sebagai media penyampaian informasi kepada rider menyangkut bendera, kemudian juga kondisi cuaca, mobil pengaman yang masuk trek dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Ungkapan Dukacita Para Rider MotoGP Atas Meninggalnya Maradona


Menurut rencana, Panel Lampu ini akan dipasang mulai tahun 2022. Bukan musim 2021 ya. Informasi lanjutan, bahwa Panel Lampu ini akan menjalani pengujian ketat di Laboratorium Metrologi Federal (Swiss) dimana akan diujicoba dalam berbagai kondisi cuaca, hujan ataupun saat panas matahari.

Sekilas informasi saja, Metrologi itu adalah ilmu tentang pengukuran, kalibrasi dan pemastian akurasi di bidang industri, ilmu pengetahuan dan tehnologi.

BACA (JUGA) : Keputusan Penting Marc Marquez 1 Desember Nanti, Apakah Operasi Ketiga ?

“FIM dan FIA memiliki ikatan yang kuat dalam hal keselamatan dan inisiatif baru ini hanya memperkuat kerjasama. Membuat tanda-tanda yang diterangi ini wajib di sirkuit FIM yang menjadi tuan rumah MotoGP, Superbike dan Kejuaraan Dunia Ketahanan dimana akan membantu memastikan tingkat keselamatan tertinggi untuk semua seri yang berjalan, ”terang Franck Vayssie selaku Direktur Komisi Balap Sirkuit FIM. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like