Tes WorldSBK Portimao : Tertinggal 1,8 Detik, Problem CBR1000RR-R ? Leon Haslam : 500 Hari Tes Tidak Cukup !

BeritaBalap.com-Pembalap Honda, Leon Haslam ada di posisi ke-9 dalam tes WorldSBK 2020 di Portimao Portugal, Minggu (26 Jan). Pscuan anyar Honda CBR1000RR-R nya tertinggal 1,8 detik dari Scott Redding (Aruba it Racing Ducati) yang tercepat.

Lebih lanjut dipahami. kondisi trek Portimao memang sempat diguyur hujan namun kemudian kering. Jadi berbeda dengan di Jerez yang dominan basah. Leon Haslam mengeluh tidak dapat menjalani lap lebih banyak. Pada bagian lain, beberapa pembalap menguji 2 motor berbeda. Jadi jangan bingung jika melihat hasil tes di bawah berita ini ya.

BACA (JUGA) : Tes WorldSBK Jerez (Hari 2) : Rea Turun Dan ZX-10RR Tercepat, CBR1000RR-R Tertinggal 2,2 Detik


“Sayangnya, kami tidak dapat menyelesaikan lap sebanyak yang direncanakan, tetapi saya harap hari ini akan kering pada hari Senin dan kami akan memiliki lebih banyak waktu lintasan. Tentu saja, kami dapat memiliki 400 atau 500 hari tes dan itu tidak akan cukup karena kamu  selalu memiliki sesuatu untuk diuji dan hal-hal yang ingin  dikembangkan lebih lanjut, “terang Leon Haslam.

“Pada hari pertama di Portimao, kami harus sedikit bersabar sampai rutenya kering, tetapi kemudian kami dapat mengendarai waktu 1:42 menit, yang tidak buruk, “tambah Leon Haslam.

Scott Redding membuktikan ketangguhan Ducati dengan meraih posisi tercepat di Tes WorldSBK Portimao

Sekilas informasi saja, Haslam yang berusia 36 tahun ini sangat pengalaman di balap Superbike. Sudah melakoni 254 kali balapan, baik di Honda, juga Suzuki, BMW, Aprilia dan Kawasaki. Oh ya, pengujian Portimao ini adalah yang terakhir sebelum semua motor dibawa ke Phillip Island Australia. seri perdananya disana pada 29 Februari-1 Maret.

BACA (JUGA) : Ternyata CBR1000RR-R Kalah 4 HP Dari Ducati V4R, Ini Data Power Motor WorldSBK 2020

“Proyek motor ini sangat muda sehingga kami harus meningkatkan beberapa area mendasar, jadi penting untuk memiliki kondisi lintasan yang baik dan melakukan banyak putaran. Saya berharap bahwa kami dapat bekerja melalui hal besar dari program pengujian kami pada hari Senin dan kemudian hanya perlu melakukan fine tuning dan bekerja pada pengaturan di Australia nanti, “timpal Leon Haslam. BB1

Facebook Comments

You May Also Like