Ini Daftar Orang Penting di Manajemen Tim Mooney VR46 Buat MotoGP dan Moto2

BeritaBalap.com-Sebelumnya sudah diumumkan bahwa perusahaan perbankan asal Italia menjadi sponsor utama tim MotoGP dan Moto2 milik Valentino Rossi. Nama timnya akan mengusung Mooney VR46 Racing Team.

BACA (JUGA) : Rossi Lebih Jagokan Pecco Daripada Morbidelli Dalam Perebutan Juara Dunia MotoGP 2022

Jadi Mooney ini sebagai pengganti Aramco, perusahaan minya asal Arab Saudi yang tidak jelas kelanjutannya. Infonya, untuk balap MotoGP dan Moto2 minimal butuh dana 12-15 juta euro atau sekira 200-250 milyar jika dikonversi ke satuan rupiah.

“Senang memiliki perusahaan Italia seperti Mooney, pemimpin di bidangnya, pada sisi kami sejak musim depan (tahun 2022, red) dan dengannya kami akan berbagi strategi mengembangkan talenta muda Italia serta mencari peningkatan kinerja yang konstan, ”terang Rossi yang sudah memutuskan pensiun balap tahun 2022 ini.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Kompak Sama Quartararo, Tekan Mekanik Jepang Tingkatkan Power M1

“Mooney selain menjadi sponsor utama tim kami di MotoGP dan kejuaraan dunia Moto2, juga akan bergabung dengan kami di VR46 Riders Academy dan musim pertama dalam balap roda empat, ”tambah Rossi yang juga punya satu lagi tim Moto2 tetapi disupport penuh Yamaha (nama timnya Yamaha VR46 Mastercamp).

Lebih lanjut dipahami, dalam sisi organisasi, maka Vale akan bertindak sebagai owner team alias pemilik tim dan Alessio Salucci selaku direktur tim. Lanjut Alberto Tebaldi diumumkan sebagai Chief Financial Officer.

BACA (JUGA) : Rossi Yakin Pembalap Binaan VR46 Riders Academy Juara Dunia MotoGP 2022

Pablo Nieto sebagai manajer tim MotoGP. David Munoz yang selama ini menjadi kepala mekanik Valentino Rossi akan menjadi direktur teknis baru Luca Marini sementara Matteo Flamigni akan menjadi kepala mekaniknya Marco Bezzecchi. Keduanya akan mendapat manfaat dari bantuan Idalio Gavira sebagai sebagai pelatih rider dan bertanggung jawab atas strategi ban.

Dalam balap Moto2 yang notabene menggunakan sasis Kalex, Luca Brivio akan mengambil posisi manajer tim. Duet pembalap Moto2 dari Mooney VR46 Racing Team adalah Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli, dan keduanya masing-masing akan diawasi secara teknis oleh Jairo Carriles dan Danilo Angeli. Roberto Locatelli tetap sebagai pelatih pembalap untuk kategori Moto2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like