Bagaimana Peluang Dovizioso Bergabung Aprilia (2021) ? Ini Respon Bos Besar Aprilia

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso sudah memutuskan untuk mundur dari negosiasi yang dianggap terlalu lama dan membuatnya kelelahan dengan Ducati. Dovi, sapaan singkatnya pilih mundur saja dan memilih untuk konsen pada kompetisi musim 2020 ini.

Finally, racer usia 34 tahun dapat menang di Spielberg, Austria (16 Agustus) setelah beberapa hari keputusan mundurnya tersebut. Nah, bicara peluang Dovi balap 2021 pastinya belum jelas. Ada beberapa potensi yang memang masih lowong. Misal di Aprilia yang menyisakan 1 kursi sebagai pendamping Aleix Espargaro yang sudah perpanjang kontrak (2021-2022).

BACA (JUGA) : Dovozioso Negosiasi Ulang Ducati Setelah Menang Di Austria ?

koizumi

Lebih lanjut, bagaimana tanggapan bos besar Aprilia, Massimo Rivola soal kemungkinan ini ? Apakah terbuka potensinya atau memang tidak tertarik ? Ternyata dijawab rada sulit. Walau memang ada keinginan itu. Sulitnya karena nilai kontrak Dovi yang diasumsinya besar karena memang pembalap papan atas. Kan Dovi yang jadi runner-up nya Marc Marquez dalam 3 tahun belakangan ini (2017-2019).

“Siapa yang tahu ? Itu nantinya datang secara tidak terduga. Tentu saja, Dovi telah menjadi pembalap top selama bertahun-tahun. Tapi saya rasa kami tidak mampu membeli orang seperti dia, “terang Massimo Rivola, Direktur Aprilia Motorsport  yang dilansir MotoGP.com

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 & Moto3 Austria (2) Tanggal 21-23 Agustus

“Biar saya katakan seperti itu. Senang rasanya kita berbicara. Saat ini, saya tidak tahu apa-apa, “tambah Massimo Rivola.  Oh ya, dalam satu kesempatan, Cal Crutchlow (LCR Honda) juga mengakui bahwa ia tertarik dengan Aprilia selepas posisinya diambil oleh Alex Marquez.

“Saya akan tertarik dengan proyek ini karena motornya terus menjadi lebih baik. Dan saya pikir itu bisa menjadi lebih baik lagi dengan pengalaman saya, “ucap Crutchlow yang sebetulnya mendapat tawaran Honda untuk balap superbike (WorldSBK) namun ditolaknya. Crutchlow masih ingin di MotoGP dan kabarnya Dorna juga mensupport untuk kepentingan promosinya di Inggris Raya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like