Bagnaia Pecco Bisa Pastikan Juara Dunia MotoGP di Malaysia Minggu Ini Asalkan..

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ unggul 14 poin atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam klasemen sementara MotoGP pasca seri ke-18 Phillip Island Australia (16 Oktober). Itu setelah Pecco podium ke-3 dan Quartararo mengalami crash hingga tidak mendapatkan poin.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Sepang Malaysia Minggu Ini (Dalam WIB)

Lebih lanjut, bisa saja Pecco memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022 di Sepang Malaysia. Modal gap 14 poin menjadi penting karena seri MotoGP tinggal menyisakan 2 putaran, itu di Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol pada awal November nanti.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, apakah syaratnya bagi Pecco jika ingin memastikan dirinya merebut juara dunia MotoGP. Tentu saja, tidak hanya dengan podium terbaik karena harus juga melihat posisi Quartararo.

BACA (JUGA) : Hanya Finish Ke-9, Aleix Espargaro Marah Karena Motornya Tidak Kompetitif

Intinya bagaimana membuat perbedaan 14 poin tersebut menjadi 26 poin.  Jika itu terjadi, maka sudah dipastikan. Mengingat dalam setiap seri itu, maksimal memperebutkan 25 poin.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Motornya Kalah Cepat Dengan Moto2 Di Phillip Island, Apa Masalahnya ?

Ada beberapa hal yang bisa membuat Pecco merenggut juara dunia MotoGP 2022 yang memang didambakan Ducati sejak terakhir 2007 (saat Casey Stoner, red). Apa saja kemungkinannya ?

  • Bagnaia meraih kemenangan atau podium juara di MotoGP Sepang dengan catatan posisi Quartararo maksimum finish ke-4 dan Aleix Espargaro di urutan berapapun.
  • Bagnaia finish ke-2 dengan catatan Quartararo maksimum ke-7 dan Aleix Espargaró tidak lebih baik dari posisi ke-7.
  • Bagnaia berada di urutan ke-3 di Sepang dengan Quartararo maksimum ke-11 dan Aleix Espargaró tidak lebih baik dari tempat ke-4.
  • Bagnaia di deretan ke-4 dengan Quartararo maksimum finish ke-14 dan Aleix Espargaró  tidak lebih baik dari urutan ke-5.
  • Bagnaia finish ke-5 dengan Quartararo tidak mendapatkan poin, sedangkan Alex Espargaró tidak lebih baik dari peringkat ke-4.

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like