Vinales Akui Motornya Kalah Cepat Dengan Moto2 di Phillip Island, Apa Masalahnya ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales hanya finish ke-17 di MotoGP Phillip Island Australia, Minggu kemarin (16 Oktober). Alhasil, tidak memperoleh poin. Perfoma rider tim Aprilia Racing ini tidak seperti biasanya. Kalau biasanya bersaing di barisan depan. Dalam 2 putaran sebelumnya posisi 7 besar.

BACA (JUGA) : Hanya Finish Ke-9, Aleix Espargaro Marah Karena Motornya Tidak Kompetitif

Yang menarik, racer asal Spanyol usia 27 tahun tersebut menyebut catatan waktu RS-GP nya justru kalah kencang dari pacuan-pacuan Moto2 karena saat race bermain di angka 1 menit 34 detik.

koizumi

Sebagai ilustrasi saja, deretan tercepat hingga 15 besar hasil kualifikasi 2 (Q2) Moto2 Phillip Island bermain di angka 1 menit 32 detik hingga 1 menit 33 detik.

BACA (JUGA) : Profil Izan Guevara Usia 18 Tahun Juara Dunia Moto3 Tahun Ini, 2023 Naik Moto2

“Sulit untuk memahami hasil ini. Pada hari Sabtu, saya melaju 1 menit 29 detik ali dengan ban yang sama dalam ritme balapan. Dalam balapan, saya hanya bisa mencatat waktu 1 menit 30 detik, kalau tidak saya lebih lambat 1 atau 2 detik. Pada akhirnya, saya malah melaju 1 menit 34 detik. Saya justru lebih lambat dari para pembalap Moto2, “tegas Vinales yang dikutip dari Speedweek.

“Saya tidak bisa percaya itu. Kami tidak tahu apa yang terjadi. Kami memeriksa data, tetapi motornya sama, pengaturannya sama, tetapi saya masih 3 detik lebih lambat. Saya tidak tahu harus berkata apa, “tambah Vinales.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Kronologi Dirinya Menabrak Jack Miller, Ada VIDEOnya

Pertanyaan kritisnya, apakah soal kinerja ban dan perangkat elektronik seperti yang dikemukakan rekan satu timnya Aleix Espargaro ? Ternyata Vinales tidak mau menyalahkan sesuatu hal ataupun mengkritik pihak tertentu.

“Saya tidak ingin mengkritik siapapun karena pada akhirnya itu hanya menyakiti saya. Saya memilih untuk tidak membicarakannya. Secara keseluruhan, kami harus belajar dari hal ini, karena itu bukan level kami, “timpal Vinales. BB1

Hasil MotoGP Phillip Island :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like