Bagnaia Pecco dan Jorge Martin Jalani Operasi, Kenapa ya ?

BeritaBalap.com-Dua pembalap andalan Ducati, Jorge Martin (Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) siap ataupun sudah menjalani operasi. Soal apa ini ? Apakah ada cedera baru yang dialami pasca berakhirnya musim MotoGP 2021 ?

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Bos Tim Yamaha Soal Perpanjngan Kontrak Quartararo, Lanjutkah ?

Ternyata bukan cedera anyar tetapi menyempurnakan perfoma fisik mereka sebelum menjalani balapan musim 2022. Jadi mereka berdua akan ataupun sudah melepas plat yang ada dalam tubuhnya.

koizumi

Ada tiga tulangnya Jorge Martin yang bermasalah dan dipasang plat titanium. Ini yang akan dicopot. Tujuan agar tidak menganggu pergerakan ataupun rasa nyeri atau sakit yang kadang timbul.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Dilarang Olahraga Selama 6 Minggu, Hanya Boleh Jalan-Jalan Saja

Jorge Martin sendiri memang cedera serius saat putaran MotoGP 2021 Portimao hingga membuatnya absen alias tidak balapan beberapa seri.

“Saya akan menjalani operasi pada 14 Desember untuk menghilangkan semua pelat. Di paruh kedua musim, setidaknya di otot, saya tidak lagi merasakan sakit. Tapi plat masih menyebabkan beberapa rasa sakit dan masalah. Itu sebabnya mereka sekarang akan dilepas, ”ujar Jorge Martin yang sukses meraih gelar rookie atau pendatang baru terbaik MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Apa Yang Ditegaskan Quartararo Kepada Yamaha Jepang Jika Ingin Juara Dunia Lagi ?

Pada sisi lain, Bagnaia ‘Pecco yang juga runner-up MotoGP 2021 sudah melepas plat titanium yang dipasang saat operasi pemasangan di area lutut kanan pada Agustus 2020. Ini terjadi saat crash di Sirkuit Brno Ceko. Operasi sudah dilakukan tanggal 23 November kemarin. Infonya, murid dari VR46 akan menjalani liburan ke USA untuk beberapa hari kedepan. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like