Bagnaia Pecco Layak Disebut Penerus Tongkat Estafet Prestasi VR46 ?

BeritaBalap.com-Jika kemudian Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dapat meraih juara dunia MotoGP 2022, maka doi menjadi pembalap binaan VR46 Riders Academy yang pertama kalinya merebut jawara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Petrucci Prihatin Quartararo Yang Dikepung 8 Ducati Dalam Perebutan Juara Dunia

Lebih tepatnya lagi, sepeninggal Valentino Rossi yang pensiun tahun 2021 lalu. Konteks ini yang kemudian memunculkan klaim bahwa Pecco yang masih berusia 25 tahun merupakan rider penerus tongkat estafet dari prestasi spesial VR46.

koizumi

Pecco sendiri memang sudah menjadi runner-up MotoGP 2021, ini sama dengan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) yang runner-up MotoGP 2020. Mereka ini sama-sama muridnya VR6.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Sepang Malaysia Minggu Ini (Dalam WIB)

Intinya, belum ada yang mampu juara dunia. Ini yang sekarang terbuka peluangnya bagi Pecco pasca membalikkan keadaan dengan memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Berbeda 14 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Oh ya, Pecco dan Morbidleli juga pernah sama-sama meraih juara dunia Moto2. Masing-masing di tahun 2018 dan 2017.  Khusus buat Pecco, berlangsung saat berada di tim SKY Racing Team VR46 yang notabene tim balapnya The Doctor. Pecco sendiri bernaung di timnya VR46 saat musim 2014, 2017 dan 2018. BB1

Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like