Bahagianya Keluarga Hestu Prahendra, Kedua Anaknya Balap Internasional (2019)

BeritaBalap.com-Dalam formasi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di musim 2019 ini, terbukti ada nama kakak-beradik asal Yogyakarta, Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra. Masing-masing berusia muda 19 dan 13 tahun.

Aldi Satya (kiri) dan Galang Hendra (kedua dari kanan) saat launching tim Monster Energy Yamaha di Jakarta bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Galang Hendra konsen di balap dunia WorldSSP300 yang menjadi bagian WSBK 2019, sedangkan Aldi Satya tarung di Underbone 150 (UB150) gelaran Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019). Tentu saja, prestasi keikutsertaan Galang Hendra dan Aldi Satya tersebut diatas menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tuanya.

Terlebih Hestu Prahendra, ayahanda Galang dan Aldi yang sejak kecil mendidik disiplin dan keras untuk kedua buah hatinya. Penulis menyaksikan sendiri bagaimana Hestu Prahendra, akrab juga dipanggil Dicky Hestu mengawasi alias mengontrol langsung Galang ataupun Aldi di pinggir trek. Terus kasih semangat. Pantang menyerah walaupun jatuh. Terus berjuang sampai bendera finish dikibarkan.

koizumi
Galang Hendara Pratama dan Aldi Satya Mahendra bersama keluarga tercinta

Bagi yang belum paham, Dicky Hestu dan isterinya, Desy Prasanti adalah mantan pebalap nasional di era tahun 1995-2000 an. Jadi kedua orang tua Galang Hendra dan Aldi dulunya adalah rider nasional. Mereka berkompetisi di eranya bebek 2 tak.

Penulis menjadi saksi hidup perjalanan karir balap Dicky Hestu dan Desy Prasanti. Tentu saja, konteks keberanian dan mental kedua orang tuanya tersebut yang turun-menurun ke Galang Hendra dan Aldi Satya.

Nah yang kecil sendiri, Arya (kiri) siap dilatih untuk menjadi pembalap seperti kakaknya, Galang Hendra dan Aldi Satya

“Target saya memang Aldi dapat balap internasional tahun ini. Ini langkah awal baginya untuk mengenal sirkuit-sirkuit di balap Asia. Secara umur, Aldi memang lebih dini atau lebih cepat balap internasional, “tutur Dicky Hestu yang sehari-hari beraktifitas sebagai pengusaha di bidang pengelolaan limbah.

“Alhamdulillah, Mas. Aldi dapat balap internasional tahun ini. Kakaknya, Galang Hendra memotivasinya dalam latihan ataupun saat balapan. Aldi juga ingin seperti Galang, “tukas Desy Prasanti yang saat ini paling sibuk menjaga dan mendoakan anaknya saat berlaga di lintasan. Tiada jemu untuk setia melantunkan doa.

Infonya, sekitar tanggal 9 Februari nanti akan dilakukan Syukuran Galang Hendra dan Aldi Satya Bersama Anak-Anak Panti Asuhan di rumahnya di Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Ini tradisi tahunan yang selalu dihajat. Semua akan berdoa bersama untuk perlindungan dan kelancaran Galang Hendra dan Aldi Satya mengikuti kompetisi balap 2019. Amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like