Razlan Razali Anggarkan 210 Milyar Buat Biaya MotoGP Tiap Tahun, Dorna Kasih 80 Milyar ? Sponsor ?

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan apa yang diungkapkan Razlan Razali, pemilik tim baru withU Yamaha RNF. Dalam hal ini, soal anggaran biaya balap MotoGP dalam setahun.

BACA (JUGA) : Raul Fernandez Ingin Seperti Quartararo, Juara MotoGP Tanpa Jawara Moto3 Dan Moto2

Diklaim dengan budget dana mencapai 13 juta euro atau sekitar 210 milyar. Itu untuk satu tahun musim kompetisi dengan catatan bahwa kontrak kedua pembalap tim dihandle atau diurusin Yamaha.

koizumi

Nah, pertanyaannya bagaimana tim Razlan Razali mensiasati hal tersebut ? Yang pasti, sponsor withU kasih duit 5 juta euro atau sekira Rp. 80 milyar. Ini sudah diakui sebelumnya oleh Matteo Ballerin selaku CEO perusahaan energi asal Italia yang berkantor di Milan tersebut.

BACA (JUGA) : Toprak Bisa Saja Ke MotoGP 2023 Walau Masih Terikat Kontrak

Yang menarik lagi, bahwa mereka juga mendapatkan duit yang tidak kecil dari Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP. Yaitu senilai 5 juta euro. Kok bisa ya ? Ya, itu pendapatan dari hak siar televisi, kemudian tunjangan pengeluaran dan subsidi hadiah.

Pada bagian lain, tentu saja manajemean withU Yamaha RNF mendapatkan dari sponsor lain untuk menutupi kekurangan dalam perkiraan biaya tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like