Balap MotoGP Tergantung F1 Yang Sudah Pastikan Tanggal ? Kok Bisa ?

BeritaBalap.com-Balap MotoGP belum ada kepastian tanggal. Semua masih berproses alias masih negosiasi dengan otoritas setempat. Alhasil, berbeda dengan kompetisi balap Formula One (F1) sudah sudah memastikan pelaksanaan tanggal 5 Juli di trek Red Bull Ring Austria.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta memang masih sebatas wacana awal Juli ataupun akhir Juli ataupun apalah. Intinya, belum ada rilis resmi. Nah, menurut Herve Poncharal sebagai Presiden IRTA yang membawahi semua tim balap motor, maka penyelenggaraan F1 itu, pada akhirnya menjadi hal penting. Ini yang jadi patokan kah ?

BACA (JUGA) : Bagaimana Jika Ada Rider MotoGP/Moto2/Moto3 Terinfeksi Positif Covid-19 ? Ini Jawaban Bos Dorna

koizumi

“Jika balap Formula 1 berlangsung di Austria pada 5 Juli, saya tidak melihat alasan mengapa kita tidak dapat melakukannya dengan MotoGP pada akhir Juli atau Agustus, “tegas Herve Poncharal kepada media asal Austrua, Speedweek.com.

Pada bagian lain, Poncharal menyebut belum jelas juga format balapan yang pastinya akan dipadatkan. Menyusul pembatalan seri Jerman, Belanda dan Finlandia. Padahal juga waktunya semakin mepet. Ada beberapa opsi yang sedang dibicarakan. Mulai dalam 1 minggu dilakukan 2 kali race pada hari berbeda atau setiap Minggu selama 2 minggu berturut-turut.

BACA (JUGA) : Fix ! Balap F1 Berlangsung Di Austria Tanggal 5 Juli, Bagaimana MotoGP ?

“Dua balapan per-kelas di jalur yang sama adalah opsi yang kami anggap sangat mungkin, “terang Herve Poncharal yang juga pemilik tim MotoGP, Tech3 KTM.

“Beberapa orang ingin berpartisipasi dalam balapan pada hari Minggu dan Rabu, yang lain menyukai hari Minggu, kemudian beberapa hari libur, hari Minggu balapan berikutnya di jalur yang sama. Sejauh ini belum ada kejelasan. Pendapat pribadi saya, maka saya lebih suka solusi dengan balapan pada hari Minggu dan hari Minggu berikutnya. Jadi pembalap memiliki istirahat pendek, seperti halnya tim. Tetapi masih belum ada kesepakatan, “tambah Herve Poncharal.

Facebook Comments

You May Also Like