Balap Motor Listrik (MotoE) Tetap Berlanjut, Presiden IRTA : Kalender Serinya Berbeda

BeritaBalap.com-Beberapa hari lalu diberitakan sehubungan kebakaran yang terjadi pada tempat penyimpanan 20 motor balap MotoE di area Sirkuit Jerez, Spanyol.

BACA (JUGA) : 20 Motor Balap MotoE & Partnya Habis Terbakar Di Jerez, Berapa Total Kerugian ?

Oh ya, angka 20 motor listrik tersebut ialah 18 untuk starter resmi yang sudah terdaftar dan sisanya (2) sebagai cadangan. Lebih lanjut, konteks musibah kebakaran ini mendapat respon dari Presiden IRTA, Herve Poncharal. IRTA (International Road Racing Team Association) adalah asosiasi tim balap dunia.

koizumi

“Pertama, sangat melegakan mengetahui bahwa tidak ada yang terluka sedikitpun ketika melihat video dan gambar tentang apa yang terjadi. Ini adalah hal yang paling penting, karena motor selalu dapat diganti. Akan tetapi ini adalah kemunduran besar karena kami hanya melakukan satu hari dari tes tiga hari. Tes berikutnya yang direncanakan untuk Jerez tidak akan terjadi dan telah secara resmi dinyatakan bahwa balapan pertama selama akhir pekan grand prix Jerez dibatalkan 100%, “terang Poncharal yang juga pemilik tim MotoE.

BACA (JUGA) : Penyelenggara Balap MotoE Umumkan Penyebab Kebakaran 20 Motor Di Jerez, Apa Sebabnya ?

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, bagaimana perkembangan lanjutan kompetisi MotoE ? Apakah berlanjut atau tertunda atau diundur tahun depan ? Menurut rencana, seri pertama MotoE akan dilangsungkan di Jerez, Spanyol pada 5 Mei nanti.

“Untuk seri balapan, kami belum tahu. Jujur, sepertinya sangat tidak mungkin bagi saya bahwa kami akan siap untuk Le Mans (putaran ke-2), tetapi semua orang bekerja keras semampunya untuk kembali secepatnya. Lima putaran telah direncanakan dan bagi saya, kemungkinan besar lima seri masih akan terjadi. Hanya dengan kalender yang berbeda, “tukas Herve Poncharal yang memang tokoh senior du dunia balap. Terbukti, punya juga tim MotoGP dan Moto2 dibawah naungan KTM.

“Saya tidak tahu dimana dan kapan acara pertama akan berlangsung, tetapi kami ingin menjalani tes tiga hari sebelum putaran pertama. Jika Le Mans sulit maka kami harus menargetkan Juni. Jadi sekarang yang paling penting adalah memahami apa yang terjadi dan ini belum jelas, sambil memberi waktu dan mendengarkan Energica dan Enel untuk memahami kapan kita bisa siap, “tambah Poncaharal. BB1

Rencana 5 Seri MotoE :
Jerez Spanyol – 5 Mei
Le Mans Perancis – 19 Mei
Sachsenring Jerman – 7 Juli
Red Bull Ring Austria – 11 Agustus
Misano Italia – 15 September (Dua Race)

 

 

Facebook Comments

You May Also Like