20 Motor Balap MotoE & Partnya Habis Terbakar di Jerez, Berapa Total Kerugian ?

BeritaBalap.com-Seperti diberitakan sebelumnya, total 20 motor balap MotoE (Energica Evo Corsa) yang terbakar di area penyimpanannya di Sirkuit Jerez, Spanyol. Padahal ini adalah motor yang baru diproduksi dan akan dipakai dalam 6 Minggu kedepan (5 Mei).

BACA (JUGA) : Balap Motor Listrik (Moto E) Terancam Batal ? Apa Sebabnya ?

Belum lagi yang ikut terbakar adalah peralatan penunjang balap dari 12 tim yang akan bertarung di balap Motor Listrik tersebut. Lebih lanjut, ada yang menarik dibahas, yaitu berapa kerugian yang diderita ? Apakah relatif besar untuk balapan yang perdana diperkenalkan tahun 2019 ini ?

Biaya untuk mesin Energica Ego Corsa yang berasal dari Italia adalah 35 ribu euro. Suku cadangnya 15 ribu euro. Jadi per mesin sudah 50 ribu euro. Total untuk 20 mesin adalah 1 juta euro atau sekitar Rp.17 Milyar.

BACA (JUGA) : Jangan Salah Ya ! Motor Listrik (MotoE) Tenaganya 160 HP & Top Speed 270 Km/Jam, Tetapi…

20 motor tersebut adalah 18 untuk peserta dan 2 nya adalah cadangan. Itu belum termasuk perangkat lain seperti penghangat ban, dekorasi di paddock dan sebagainya dengan perkiraan nilainya 50 ribu euro atau seputar Rp. 800 juta-an. Jadi jumlahnya sudah seputar Rp. 17,8 milyar

Yang pasti, seri pembuka musim MotoE pada tanggal 5 Mei tidak dapat diselenggarakan karena tidak akan mungkin untuk menghasilkan 18 hingga 20 motor baru, terutama produksi baterai 100 kg yang memakan waktu.

Energica adalah produsen kecil yang bergantung terutama pada perusahaan pemasok. Prediksi banyak pihak, bahwa kompetisi MotoE baru dapat berlangsung di paruh perjalanan musim balap 2019. Diperkirakan saat putaran Sachsenring, Jerman. BB1

Facebook Comments

You May Also Like