Balap Supersport 600 (ARRC 2020), Siapa Mekanik Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ?


BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik dan sedap dianalisa sehubungan siapa nantinya yang memback-up pacuan Yamaha YZF-R6 tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang dikabarkan akan berkompetisi di balap Supersports 600 (SS600) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020).

Oh ya, pihak manajemen Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang belum mengumumkan resmi keiikutsertaannya dalam SS600 (ARRC 2020). Namun informasinya sudah sangat tercium kuat dan harum pula.

BACA (JUGA) : Siapa Saja Formasi Pembalap Astra Honda Racing Team (ARRC 2020) ?


Lebih lanjut, siapa dong yang akan mengawal perfoma pacuan R6 pasukan YRI ? Secara logika, kemungkinan besar tidak akan ditangani kru YRI yang selama ini fokus di AP250 ataupun UB150. Beda level, penanganan technicalnya berbeda. Baik dalam konteks perangkat elektronik, set-up sasis, suspensi dan lainnya.

Itupun diakui langsung oleh Ibnu Sambodo, pemilik tim dan Chief-Mechanic Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang sangat berpengalaman balap SS600.  Mereka pernah melakoninya sebelum profesional saat ini. Anyway, butuh yang sangat berpengalaman terlepas dari perfoma R6 memang unggul jauh dari CBR600RR ataupun ZX-6R karena memang terus didevelopment. Produk yang lain, terakhir develop tahun 2016 saja. Selebihnya hanya ganti warna saja.

BACA (JUGA) : Apa Tantangan Kedepan Ibnu Sambodo “Pak De” Setelah Jawara AP250 (ARRC 2019) ?

Menurut penulis, ada 2 kemungkinan besar menyangkut siapa yang diperkirakan menghandle R6 dari rider M Faerozi nantinya. Pertama, ialah dikawal langsung Yamaha Motor Company (YMC) Jepang. Untuk yang ini memang agak berat berdasar track-record terakhir ini

Nah, yang kedua adalah Ito Racing (Jepang). Ini yang terbukti selama ini dekat dengan YRI. Termasuk aktual saat M Faerozi ikut balap ketahanan Suzuka 4 Hours, juga dengan R6. Jangan-jangan betul Ito Racing atau YMC ya. Kita tunggu saja ya pengumuman resminya. Prediksi penulis dijamin diantara 2 pihak tersebut.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like