Balap Supersports Dunia (WorldSSP), Galang Hendra Pratama Gabung Tim MS Yamaha ?

BeritaBalap.com-Masih menjadi teka-teki alias belum terjawab sehubungan tim mana yang akan menjadi naungan rider nasional Galang Hendra Pratama untuk balap Supersports dunia (WorldSSP) yang akan dijalani.  Namun perkembangan berita harus terus diikutin ya.

Nah, informasi terbaru, bahwa Galang Hendra Pratama yang berusia 20 tahun dan potensi muda Yamaha lainnya, yaitu Andy Verdoia diprediksi kuat akan mengusung tim MS Yamaha. Pastinya dengan pacuan YZF-R6. Berita ini dilansir oleh media Speedweek.com

Memang sempat diberitakan akan mengisi skuad Evan Bros Yamaha yang ditinggal dua petarungnya, yaitu Randy Krummenacher yang pindah ke tim MV Agusta dengan semua krunya dan Federico Caricasulo yang berlabuh di tim GRT Yamaha. Maksudnya untuk musim 2020.

Ingat mereka berdua adalah juara dunia dan runner-up WorldSSP 2019. Saat ini Evan Bros baru diisi oleh mantan joki Moto2, Andrea Locatelli yang tercepat saat pengujian Jerez. Adapun problem utama masuk tim Evan Bros adalah wajib kasih duit mahar diatas 150 ribu euro atau lebih dari Rp. 2,5 milyar.

Konteks inipun diakui oleh Dominique Aegerter yang sempat mendapat penawaran. “Ada pembicaraan dengan mereka. Mereka menginginkan lebih banyak uang dari saya,”tukas Aegerter yang baru memastikan balap motor listrik (MotoE) dan ingin juga merasakan kompetisi WorldSSP. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like