Bangganya VR46 Yang Pensiun Saat Bagnaia Pecco dan Morbidelli di Tim Pabrikan

BeritaBalap.com-Valentino Rossi sangat senang dan begitu bahagia melihat Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati), akrab disapa Pecco dapat meraih podium juara untuk pertama kalinya. Itu berlangsung di Aragon Spanyol, Minggu (12 September).

Bagnaia Pecco memenangkan duel dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang sangat seru dan menegangkan. Sebelum balapan, The Doctor memang sudah meramal Bagnaia Pecco akan meraih podium terbaik. Terlebih setelah Bagnaia Pecco merebut pole position.  Boleh jadi, konteks ini yang membuat motivasi dan semangat tersendiri.

BACA (JUGA) : Profil Bagnaia Pecco (24 Tahun), Murid VR46 Yang Pecah-Telur Jawara Setelah 44 Kali Race

koizumi

“Saya sangat senang, pertama-tama pada tingkat pribadi karena dia adalah teman yang baik dan kami menghabiskan banyak waktu bersama, kemudian karena dia pantas mendapatkannya. Kemenangan pertama adalah momen yang tidak pernah dilupakan oleh seorang pembalap, tetapi untuk berhasil setelah pertempuran seperti itu adalah hal yang luar biasa, ”ujar Valentino Rossi yang dilansir Tuttomoriweb.

Pada bagian lain, VR46 membeberkan bagaimana Bagnaia Pecco tumbuh bersamanya sejak balap Moto3 di tim SKY Racing Team VR46. Rossi menyebut bahwa ia akan senang saat pensiun musim depan (2022) dimana meninggalkan dua pembalap didikannya di VR46 Riders Academy berada di tim pabrikan Bagnaia Pecco dan tim Ducati, sedangkan Morbidelli di tim Yamaha.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP : Quartararo Terdepan, Jarak 53 Poin Dengan Pecco

“Saya bangga dengan bagaimana dia tumbuh bersama kami di VR46 Riders Academy, kami membawanya ke Moto3 dan kami membantunya membawanya ke level ini. Takdir, tentu saja, ada di tangannya, seperti untuk masing-masing dari mereka, tetapi saya senang telah membesarkannya dan Franco Morbidelli” .

“Saya akan berhenti di akhir tahun, tapi saya akan meninggalkan mereka karena mereka adalah 2 pembalap terbaik di grid dan akan menyenangkan melihat mereka berdua di motor tim pabrikan tahun depan, satu di Ducati dan yang lainnya. Yamaha. Ini akan memberi saya kesenangan besar untuk mengikutinya, saya akan mendukung mereka, ”tambah Valentino Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like