Banyak Mekanik Top Sebut Best-Time Sentul di Yamaha Sunday Race Turun Drastis, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Menarik mencermati fenomena menarik yang terjadi dalam penyelenggaraan seri perdana Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit sentul, Bogor, akhir pekan ini (17-19 Juni).

BACA (JUGA) : Terbanyak ! Rey Ratukore Ungkap 7 Ridernya Yang Ikut Yamaha Sunday Race Sentul Minggu Ini

Bahwa best-time atau catatan waktu yang terjadi terbukti menurun dari gelaran sebelumnya. Paling dekat saat Yamaha Endurace 2021 lalu (18-19 Desember). Rata-rata berkurang antara 3-5 detik.

koizumi

Kenapa ini terjadi ? Apa yang menyebabkannya ? Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada para mekanik yang memang sepakat dengan kondisi demikian.

BACA (JUGA) : Berikut Formasi Tim Yamaha Bahtera Racing Dalam Sunday Race Sentul Minggu Ini

“Kondisi aspal sudah berbeda, Mas, “tukas Gendut GDT Racing selaku mekanik tim Yamaha Bahtera Racing.”Sekarang tidak berani buka full gas, terutama saat masuk dan keluar tikungan terakhir, “timpal Hawadis, tune rsenior tim Yamaha HDS Racing.

Bima Aditya yang menyebut bahwa pembalap harus menurunkan RPM pada titik tertentu

Konteks yang sama juga diakui Bima Aditya selaku mekanik tim Yamaha Ziear ARL. “Kalau biasanya berani hingga RPM 11 ribu, sekarang paling RPM 8000-9000. Harus lebih hati-hati sejak tikungan S kecil hingga tikungan akhir, “tambah Bima Aditya.

Sehubungan apa yang dikatakan Bima Aditya tersebut diatas, dipertegas oleh pembalap senior Gupita Kresna yang siap bersaing di kelas R25 Pro Rider dan R15 Pro Rider.  “Kalau dipaksa buka gas malah berbahaya, Mas. Terlebih di tikungan terakhir wajib hati-hati, “timpal Gupita Kresna. BB1/R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like