Banyak Pembalap Tidak Ikut Seri ke-3 OnePrix Sentul Karena…

BeritaBalap.com-Pihak OMM selaku promotor penyelenggara seri ke-3 Kejurnas OnePrix 2021 sudah mengumumkan pelaksanaannya tanggal 13-14 November di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor.

Nah, yang menarik dicermati bahwa schedule tersebut bersamaan dengan persiapan ataupun pelaksanaan dua gelaran internasional yang diikuti banyak pembalap.

Dalam konteks ini adalah hajatan Asia Talent Cup 2021 dan proses seleksi menuju Asia Talent Cup 2022 yang keduanya berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB.

koizumi

Disamping itu, juga berbarengan dengan pelaksanaan Asia Road Racing Championship 2021 (ARRC 2021) seri 1 dan seri 2 di Chang International Circuit, Buriram Thailand.

“Yang pasti, Fitriansyah Kete dan Rafid Topan balap ARRC Thailand. Boy Arbi belum kita pastikan, “tukas Haji Putra Rizky selaku pemilik tim H Putra 969. Faktanya memang Topan dan Kete, juga tambahan AM Fadly akan bersaing di kelas AP250.

Sekilas informasi saja, ARRC 2021 Thailand akan berlangsung dalam 4 seri, itu 2 minggu berturut-turut ya. Pelaksanaan seri 1-2 nya memang tanggal 19-21 November, tetapi proses karantina di Thailand selama sekitar 1 minggu sebelum pelaksanaan Free Practice (FP) atau latihan bebas.

Secara logika, FP juga pasti dimajukan (bukan Jumat seperti biasanya) karena memang acaranya dipadatkan, dalam satu minggu ada 2 putaran. Itu informasi yang diterima penulis dari Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia. Oh ya, skuad YRI di ARRC 2021 diantaranya M Faerozi, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra.

Konteks ini yang jadi alasan banyak racer akan absen di seri ke-3 OnePrix Sentul karena banyak pembalap Yamaha Racing Indonesia, Astra Honda Racing Team ataupun tim profesional lain yang terlibat dalam Asia Talent Cup (ATC 2021) dan ARRC 2021.

Untuk ATC 2021 Mandalika dan proses seleksinya ATC 2022, untuk pembalap yang disupport AHM (Astra Honda Motor) yang mengikuti seleksi ada 7 rider, sedangkan peserta ATC 2021 sendiri ada 4 pembalap.

Contoh saja, ada 3 pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) yang ikut seleksi buat ATC 2022. Itu Veda Ega Pratama, M Diandra dan Decksa Almer. Belum lagi, ada racer yang ikut seleksi secara mandiri karena memang yang lolos seleksi cukup banyak dari Indonesia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like