Banyak Rider Keluhkan Ban, Quartararo Curiga Konspirasi KTM dan Michelin di Brno ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) bingung dengan kondisi dari kinerja ban belakang hingga posisinya terus melorot saat MotoGP Brno, Ceko (9 Agustus). Ada yang terasa berbeda baginya.

Pada sisi lain, penunggang KTM oke-oke saja, bahkan Brad Binder meraih yang terbaik. Podium juara. Bahkan pula, bisa jadi Pol Espargaro ada di podium jika tidak mengalami tabrakan dengan Johann Zarco (Avintia Ducati. Nah, konteks kejayaan KTM ini kemudian dikritisi oleh Fabio Quartararo yang meraih podium jawara dalam 2 seri Jerez sebelumnya (19 dan 26 Juli).

BACA (JUGA) : Berikut Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Austria (14-16 Agustus)

koizumi

“Saya pikir di akhir lockdown, KTM melakukan banyak tes di Brno dan Austria. Saya juga berpikir Michelin bekerja sama dengan mereka untuk memilih ban yang tepat untuk balapan ini, ”tegas Fabio Quartararo yang pada akhirnya finish ke-7 namun tetap berada di pucuk pimpinan klasemen sementara.

“Saya pikir, mereka tahu ban yang tepat untuk balapan sebelum dimulainya race dan saya pikir Michelin membawa ban yang tepat berdasarkan pengujian ini. Jadi mereka sudah punya banyak pengalaman sebelum akhir pekan, ”tambah Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : MotoGP Misano Diberikan Ijin 10 Ribu Penonton ? Biasanya 100 Ribu-an !

Fakta soal keluhan ban belakang memang banyak dikomentari para pembalapnya. Makanya sebagian besar unggulan tercecer di belakang. Sebut saja nama Andrea Dovizioso, Jack Miller, Maverick Vinales dan lainnya. Quartararo juga memperkirakan akan terjadi hal yang sama sehubungan spesialnya ban dari pacuan KTM RC-16. Itu di Red Bull Ring Austria sebagai kandangnya KTM pada akhir pekan ini (14-16 Agustus).

“Jelas ini adalah ban terbaik untuk mereka. Jadi ya, itu sulit bagi kami karena kami tidak mengharapkan balapan seperti ini. Kami tahu mereka telah melakukan tes di Austria. Bukan hanya Brad, bukan hanya Dani, tapi semua pebalap KTM. Jadi kita harus hati-hati dan pandai-pandai untuk dapat banyak poin. Kita akan lihat ya, “timpal Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like