Bastianini Akui Tetap Ngotot Raih Podium Juara di Motegi Karena Belum Ada Instruksi Team Order

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Gresini Racing) menegaskan bahwa ia akan tetap ngotot dalam pertarungan di MotoGP Motegi, Minggu ini (24-25 September). Maksudnya akan berupaya kembali meraih podium juara.

BACA (JUGA) : Main Di Kandang, Akankah Tim Pabrikan Jepang Patahkan Dominasi Ducati Di Motegi ?

Termasuk pastinya mengalahkan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP. Petarung asal Italia usia 24 tahun ini mengatakan belum ada team order dari Ducati. Alhasil, ia akan bersaing keras seperti biasanya.

koizumi

Namun memang pe-er serius Bastianini adalah proses adaptasi karena belum pernah balapan di Motegi. Maksudnya dengan pacuan MotoGP. Saat terakhir digelar MotoGP Motegi (2019) sebelum Covid-19, Bastianini masih berkompetisi di level moto2.

BACA (JUGA) : Marquez Merasa Bersalah Pada Quartararo Yang Sedang Berjuang Raih Juara Dunia

“Saya harus berpikir tentang Motegi , trek yang indah, dengan banyak titik pengereman yang kuat. Saya menyukainya. Sayangnya, bagaimanapun, saya belum pernah balapan disini dengan MotoGP, jadi penting untuk segera menemukan kecepatan yang tepat untuk menghadapi kualifikasi, ”tutur Bastianini yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam standing point dan itu berjarak 48 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“Team order mendukung Pecco ? Untuk saat ini tidak ada apa-apa, semuanya berjalan sangat baik di Misano dan Aragon.  Saya memiliki peluang yang sangat kecil untuk memenangkan juara dunia, tetapi ada peluang”.

BACA (JUGA) : Bastianini Hanya Mau Mengalah Dari Pecco Saat Tersisa 2 Seri Dan Tidak Punya Harapan Juara Dunia

“Saya selalu harus memberikan 100 persen dalam balapan untuk menjaga peluang kecil itu. Di bagian akhir kejuaraan, kita akan melihat apakah saya akan menerima pesanan dari tim, tetapi itu bukan aspek yang sangat mengkhawatirkan saya saat ini, “tambah Bastianini yang dilansir dari Motosprint. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like