Bastianini Sebut Eranya Marquez Sudah Berakhir, Sekarang Eranya Pembalap Muda

BeritaBalap.com-Enea Bastianini menyebut bahwa eranya Marc Marquez (Repsol Honda) itu sudah berakhir. Memang diakuinya bahwa MM93 sempat menjadi referensi. Namun seiring dengan serbuan para pembalap muda usia 22-26 tahun, maka semuanya berbeda. Pada bagian lain, dalam 2 tahun ini, Marquez dihantam cedera serius pada lengannya hingga harus menjalani operasi sebanyak 4 kali. Dan kondisi ini diprediksi pula tidak akan dapat kembali fit 100 persen seperti sedia kala.

BACA (JUGA) : Lorenzo Pesimis Marquez Dapat Duit Kontrak Yang Sama Dari Honda, Prestasinya Sudah Merosot Jauh

Marquez sendiri tahun ini berumur 30 tahun, tepatnya pada Februari nanti. Faktanya pula, juara dunia MotoGP sejak musim 2020, kemudian 2021 dan 2022 adalah rider-rider dengan rentang usianya 23-26 tahun. Maksudnya Joan Mir, kemudian Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’.

koizumi

Ingat pula, selain mereka, ada nama-nama lain seperti Enea Bastianini yang akan menunggangi pacuan tim terbarunya Ducati Lenovo, juga awas serangan Jorge Martin, Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Itu diantaranya bintang-bintang muda yang siap memberikan ancaman serius.

BACA (JUGA) : Terungkap Kenapa VR46 Tidak Pernah Balap Pakai Suzuki Setelah Geber Honda, Yamaha Dan Ducati

“Selama bertahun-tahun dia menjadi referensi, tetapi sekarang level balap telah meningkat, ada lebih banyak pembalap yang cepat, ”ucap Enea Bastianini yang dilansir dari Corsedimoto.

“Dia akan berjuang untuk gelar, dia akan pergi untuk itu, tapi itu tidak akan semudah seperti sebelumnya, “tambah Bastianini yang juga juara dunia Moto2 tahun 2020. BB1 (Ket FOTO : Kolase by Starting Grid)

Facebook Comments

You May Also Like