Battle Rookie Star 2023 Salatiga (28 Mei), Berkualitas Karena Kejurprov Dragbike 2023 Jateng

BeritaBalap.com-Gebrakan positif muncul lagi dari pegiat olah raga balap motor di Jawa Tengah. Seakan tak rela jika antusiasme pembalap rookie dragbike hanya sekedar di eksploitasi saja dari uang pendaftarannya, akhirnya kolaborasi pegiat otomotif Jateng hadirkan ajang balap rookie dragbike dengan kemasan lebih rapi serta profesional.

Bertajuk Battle Rookie Star 2023, ajang balap lurus 201 meter ini bakal dihelat 5 seri di regional Jateng dengan rekomendasi IMI Jateng sebagai event Kejuaraan Provinsi alias Kejurprov. Diprakarsai oleh kolaborasi tokoh olahraga balap motor Jateng seperti Erdeve Indonesia, GDS Rookie Dragbike, dan duet promotor Danung Santo Kejurprov Rookie Dragbike ini berikan hadiah yang cukup ciamik di skala event rookie.

Dengan memakai sistem poin di 4 kelas poin, dari 5 seri yang bakal digelar untuk juara umumnya bakal diganjar tak hanya fresh money tapi juga satu unit motor.

koizumi

Sedangkan untuk fresh money-nya sendiri senilai Rp. 10 juta untuk juara umum pertama, kemudian untuk juara umum kedua bakal dapatkan Rp. 5 juta, dan Rp. 3 juta untuk juara umum ketiga.

“Dengan hadiah yang lumayan besar untuk pemula ini harapan kami dari sisi pembelajaran targetnya jelas agar para pembalap pemula di Dragbike bisa belajar strategi mencari poin dan juga belajar me-manajemen sebuah tim balap. Karena dengan 5 seri yang nantinya bakal berbeda lokasi ini mereka harus pintar juga mengatur keuangan sebuah tim. Harapannya setelah dapat juara umum mereka baik pembalap maupun seluruh crew tim yang terlibat sudah terbiasa dengan kompetisi ber-seri seperti ini,” jelas Santo Dwi Atmono salah satu panitia penyelenggara sekaligus penggagas Kejurprov Rookie Dragbike Jateng ini yang sekaligus juga bendahara IMI Jateng.

Santo Dwi Atmono (kiri-pakai t-shirt) saat bersama Danung (kanan-jacket)

“Kalo dalam konteks saya sebagai pengurus IMI Jawa Tengah jelas ini salah satu agenda pengurus untuk dapat menggerakan event-event balap menjadi skala Kejurprov. Tidak hanya di road race tetapi juga dragbike,” tutup Santo. Sebagai seri pembuka nanti, Kejurprov Battle Rookie Star 2023 bakal dimulai dari sirkuit dragbike permanen baru di Tuntang, Salatiga, Jateng. danar

Facebook Comments

You May Also Like