Beda OnePrix ! Event Pertamina RSV 2023 Sentul Wajib RON Kurang 104

BeritaBalap.com- Ada fenomena menarik pada gelaran Pertamina Enduro RSV Championship 2023 yang tengah berlangsung di Sirkuit Sentul (8-10 Desember). Terlihat setelah dilakukannya sesi kulalifikasi pada semua kelas 4 Tak, ada pengecekan Research Octane Number (RON) atau nilai oktan.

BACA JUGA : Ngerih ! Felix PM Tercepat Kualifikasi Expert & Novice Pertamina Enduro RSV Championship 2023

Jadi pembalap yang telah selesai untuk sesi kualifikasi harus mengumpulkan motornya supaya di lalukan pengecekan nilai oktan yang digunakan. Untuk bakan bakar yang digunakan di RSV Championship kali ini hanya boleh menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan maksimal 104.

koizumi

BACA JUGA : Pertamina Enduro RSV Championship 2023 : Tercepat Kualifikasi Bebek 2T 125cc Open, Ini Strategi Fahmi Basam Di Final Race

Regulasi ini memang bukan pertama kali ada di bakap tanah air, hal serupa juga pernah terjadi pada event Final Oneprix di Sirkuit Mijen beberapa Minggu yang lalu. Tetapi pada Final Oneprix nilai maksimum kandungan oktan yang di perbolehkan di angka 88. Terus mengapa berbeda?

BACA JUGA : Hasil Kualifikasi Pertamina Enduro RSV Championship 2023

Yaps.. Jawabanya karana memang tiap daerah atau SPBU tidak sama kandungan oktannya walaupun jenis bahan bakarnya sama yaitu Pertamax Turbo. “Karna kita tidak menyediakan bahan bakar jadi kita ambil nilai tertinggi dari rendem” Ungkap Remon selaku koordinator skrut. Siborong-borong

Facebook Comments

You May Also Like